Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Nasional Politik

Bertolak ke Jayapura, Wiranto Ajak Pengungsi Kembali ke Wamena Bangun Perekonomian

Abubakar
Rabu, 09 Oktober 2019 12:40 WIB

Bertolak ke Jayapura, Wiranto Ajak Pengungsi Kembali ke Wamena Bangun Perekonomian
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Memkopolkam) RI, Wiranto

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Memkopolkam) RI, Wiranto bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta sejumlah Menteri kabinet kerja pada Rabu pagi 9 Oktober 2019 mengunjungi para pengungsi Wamena yang ada posko pengungsi kerusuhan Wamena di gedung Megantara Lanud Silaspapare, Jayapura, Papua.

Menkopolhukam Wiranto mengatakan kunjungannya tersebut untuk menjemput para pengungsi agar kembali ke Wamena dan kembali menghidupkan perekonomian yang ada di Wamena, Papua. 

Wiranto juga memastikan kepada masyarakat situasi di Wamena saat ini sudah kondusif, TNI dan POLRI akan selalu menjamin keamanan yang ada di Wamena.

"Kita bisa lihat pagi ini bahwa ada 102 orang yang dipulangkan ke Wamena, jadi bisa kita simpulkan bahwa situasi disana sudah aman dan kondusif.

Jangan takut lagi untuk kembali ke Wamena. Kita bisa lihat bahwa warga sudah rindu untuk kembali memulai kembali usaha yang sudah dirintis bertahun tahun lalu. Mereka yakin bahwa hidup mereka disana," katanya di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura.

Adapun jumlah pengungsi yang ada di gedung Megantara lanud silaspapare sebanyak 126 jiwa terdiri dari anak anak dan dewasa.

Para pengungsi yang bertahan di posko pengungsian selama satu minggu tersebut akhirnya dipulangkan menuju Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara, Rabu (09/10/19).

Menkopolhukam Wiranto juga mengimbau kepada para pengungsi yang masih berada di Jayapura maupun yang sudah kembali ke kampung halamannya agar kembali ke Wamena.

?????"Kita bisa? lihat bahwa warga sudah rindu untuk kembali memulai kembali usaha yang sudah dirintis bertahun tahun lalu. Mereka yakin bahwa hidup mereka disana," tambahnya.[]

Berita Lainnya

Mahfud-KSP Bahas Inpres Percepatan Pembangunan Papua

SOKSINEWS.COM,  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Deputi . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Komisi I DPR Minta Dewas TVRI Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz mengatakan Komisi I DPR RI meminta Dewan Pengawas TVRI menghentikan sementara . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tidak Tolak Bembangunan Tol

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit meminta agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tidak . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Baru Natuna Mencairkan DD Tahap I Di Kepri

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro menyebut dari total 275 desa yang tersebar . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020