Kamis, 09 April 2020

 

 

Nasional Daerah

Pemkab Purwakarta Telah Mendata Rumah Tertimpa Batu Besar

Abubakar
Rabu, 09 Oktober 2019 13:28 WIB

Pemkab Purwakarta Telah Mendata Rumah Tertimpa Batu Besar
pemilik rumah yang rumahnya tertimpa bebatuan besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah mendata pemilik rumah yang rumahnya tertimpa bebatuan besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi ada tujuh bangunan yang rusak parah," kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran setempat, di Purwakarta, Wahyu Wibisono, Rabu, (09/10/19). 

Ia mengatakan tujuh rumah yang mengalami kerusakan itu diantaranya rumah permanen ukuran 10X8 milik Dodi (35), rumah permanen ukuran 8x6 milik Holid (55), rumah milik Oji (40), rumah milik Kamsir (40), rumah milik Aceng (55) dan rumah milik Aceng (50).

Selain itu, bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah juga mengalami kerusakan ringan.

Wahyu menyampaikan sejumlah rumah dan satu bangunan sekolah ambruk setelah tertimpa batuan berukuran besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

Kejadiannya terjadi pada Selasa (8/9) siang. Diduga peristiwa itu terjadi akibat aktivitas pertambangan di dekat permukiman.

"Dari hasil pengecekan di lapangan dan menurut keterangan saksi, batu besar itu jatuh dari ketinggian sekitar 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung," kata dia.[]

Berita Lainnya

Kegiatan Bakti Sosial WKI di Tengah Pandemi Covid-19 Mendapat Antusiasme Warga

SOKSINEWS.COM, Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan Wira Karya Indonesia (WKI) menggelar kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat . . .

Nasional Kamis, 09 April 2020

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020