Selasa, 25 Februari 2020

 

 

Nasional Daerah

Pemkab Purwakarta Telah Mendata Rumah Tertimpa Batu Besar

Abubakar
Rabu, 09 Oktober 2019 13:28 WIB

Pemkab Purwakarta Telah Mendata Rumah Tertimpa Batu Besar
pemilik rumah yang rumahnya tertimpa bebatuan besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah mendata pemilik rumah yang rumahnya tertimpa bebatuan besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi ada tujuh bangunan yang rusak parah," kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran setempat, di Purwakarta, Wahyu Wibisono, Rabu, (09/10/19). 

Ia mengatakan tujuh rumah yang mengalami kerusakan itu diantaranya rumah permanen ukuran 10X8 milik Dodi (35), rumah permanen ukuran 8x6 milik Holid (55), rumah milik Oji (40), rumah milik Kamsir (40), rumah milik Aceng (55) dan rumah milik Aceng (50).

Selain itu, bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah juga mengalami kerusakan ringan.

Wahyu menyampaikan sejumlah rumah dan satu bangunan sekolah ambruk setelah tertimpa batuan berukuran besar di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

Kejadiannya terjadi pada Selasa (8/9) siang. Diduga peristiwa itu terjadi akibat aktivitas pertambangan di dekat permukiman.

"Dari hasil pengecekan di lapangan dan menurut keterangan saksi, batu besar itu jatuh dari ketinggian sekitar 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung," kata dia.[]

Berita Lainnya

Mahfud-KSP Bahas Inpres Percepatan Pembangunan Papua

SOKSINEWS.COM,  Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Deputi . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Komisi I DPR Minta Dewas TVRI Hentikan Proses Seleksi Calon Dirut

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz mengatakan Komisi I DPR RI meminta Dewan Pengawas TVRI menghentikan sementara . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Wagub Sumbar Minta Masyarakat Tidak Tolak Bembangunan Tol

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit meminta agar masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota tidak . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Otoritas China Kembali Buka Layanan Penerbangan Di Luar Hubei

SOKSINEWS.COM,  Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) pada Selasa mengumumkan pihaknya akan kembali membuka layanan . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020

Baru Natuna Mencairkan DD Tahap I Di Kepri

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro menyebut dari total 275 desa yang tersebar . . .

Nasional Selasa, 25 Februari 2020