Sabtu, 04 April 2020

 

 

Internasional

Presiden Ekuador Terapkan Pembatasan Jam Malam

Abubakar
Minggu, 13 Oktober 2019 15:30 WIB

 Presiden Ekuador Terapkan Pembatasan Jam Malam
Ecuador protest vehicle burned

SOKSINEWS.COM, Presiden Ekuador Lenin Moreno mengumumkan penetapan pembatasan jam malam, yang akan diawasi militer, di Quito dan daerah-daerah lembah di sekitarnya.

Jam malam itu mulai diberlakukan pada Sabtu (12/10/19) pukul 15.00 waktu setempat (Minggu pukul 03.00 WIB) pada saat ibu kota negara itu sedang diguncang kerusuhan, yang dipicu oleh penentangan atas rencana langkah pengetatan.

"Kami akan menegakkan kembali ketertiban umum di seluruh Ekuador," kata Morena saat menyampaikan pidato, yang disiarkan televisi, kepada rakyat.

"Kami mulai dengan pembatasan jam malam di Quito. Saya sudah memerintahkan Komando Bersama dan Angkatan Bersenjata untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mengembalikan ketertiban di seluruh Ekuador."

Moreno juga menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin protes dari kalangan warga pribumi karena mau melakukan dialog.

Ia juga menyalahkan para penghasut radikal atas kerusuhan yang terjadi.[]

Berita Lainnya

Vetnam Sebut Wabah Corona Bisa Berdampak Pada Produk Anyar Samsung

SOKSINEWS.COM, Sektor manufaktur Vietnam terkena imbas dari wabah virus corona, COVID-19, khususnya berupa gangguan rantai pasokan . . .

Internasional Jumat, 21 Februari 2020

IMF: Wabah Virus Corona Ancam Pemulihan Ekonomi Global

SOKSINEWS.COM, Wabah virus corona telah mengganggu pertumbuhan ekonomi di China dan penyebaran Covid-19 ke negara-negara lain . . .

Internasional Kamis, 20 Februari 2020

Pertemuan Johnson Dan Trump Ditunda Sampai Juni

SOKSINEWS.COM, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menunda lawatannya ke Amerika Serikat untuk bertemu Presiden Donald Trump . . .

Internasional Jumat, 14 Februari 2020

Uni Emirat Arab Komitmen Investasi USD500 Juta Bangun Afrika

SOKSINEWS.COM, Konsorsium Uni Emirat Arab untuk Afrika adalah sebuah inisiatif baru dengan komitmen investasi sebesar USD 500 . . .

Internasional Selasa, 11 Februari 2020

Dubes RRC Tuding AS Ingin Rusak Stabilitas Politik Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Duta Besar RRC untuk Indonesia Xiao Qian mensinyalir ada keterlibatan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara . . .

Internasional Jumat, 13 Desember 2019