Sabtu, 14 Desember 2019

 

 

Humaniora

Warga Gorontalo Diimbau Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden

Abubakar
Minggu, 13 Oktober 2019 16:34 WIB

Warga Gorontalo Diimbau Jaga Keamanan Jelang Pelantikan Presiden
bernur Gorontalo, Rusli Habibie

SOKSINEWS.COM,  Sepekan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin nanti, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengimbau kepada masyarakatnya untuk menjaga stabilitas keamanan daerah.

“Saya mengimbau atas nama pemerintah daerah, Pak Danrem, Pak Kapolda juga untuk menyongsong pelantikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden dengan menjaga stabilitas keamanan,” katanya saat dialog publik di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/10/19).

Ia mengaku prihatin atas peristiwa penikaman yang menimpa Menko Polhukam Wiranto beberapa hari lalu.

Kejadian memalukan itu diharapkan tidak terjadi lagi khususnya di daerah Gorontalo, yang dikenal ramah dan saling menghargai satu sama lain.

“Ini menjadi cobaan bagi kita semua. Mudah mudahan beliau kembali sehat. Persoalan semacam ini semoga menjadi yang pertama kali dan terakhir. Menjadi contoh bagi kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang berbudaya dan beragama,” tambahnya.

Menurutnya sosok Wiranto tidak asing bagi warga Gorontalo.

Wiranto muda pernah menghabiskan karier militer di Gorontalo sejak berpangkat letnan dua hingga letnan kolonel Wiranto muda juga mempersunting gadis Gorontalo bernama Rugaiya Usman.

Keduanya sejak awal 2000-an merintis sekolah tingkat SMA yang diberinama Wira Bhakti di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, dan berjalan hingga saat ini.[]

Berita Lainnya

Gubernur Inginkan Peternak NTT Pelihara Sapi Premium

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menginginkan agar para peternak sapi di provinsi berbasiskan . . .

Humaniora Jumat, 15 November 2019

Mendikbud: Paud Dan Pendidikan Keluarga Penting Bagi Pengembangan Anak

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makariem mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) . . .

Humaniora Selasa, 05 November 2019

Ghufron Tak Dilantik Sebagai Pimpinan KPK Adalah Pelanggaran Hukum

SOKSINEWS.COM, Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mengatakan, desakan untuk . . .

Humaniora Rabu, 30 Oktober 2019

Siswa SDN 2 Pasir Kupa Lebak Belajar di Lantai

SOKSINEWS.COM, Siswa SDN 2 Pasir Kupa Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, mengikuti proses kegiatan belajar mengajar . . .

Humaniora Selasa, 29 Oktober 2019

Berkat Gol Dibala, Juventus Balikkan Keadaan Saat Menang Lawan Lokomotiv

SOKSINEWS.COM, Juventus membalikkan kedudukan berkat dua gol Paulo Dybala untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Lokomotiv Moskow, . . .

Humaniora Rabu, 23 Oktober 2019