Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Pemkot Gandeng Tokoh Masyarakat Sukseskan Program KB

Abubakar
Senin, 14 Oktober 2019 12:11 WIB

Pemkot Gandeng Tokoh Masyarakat Sukseskan Program KB
Wali Kota Arief R. Wismansyah

SOKSINEWS.COM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemerintah Kota Tangerang, Heryanto mengatakan, pihaknya merasa perlu merangkul tokoh masyarakat sebagai penggerak warga agar ikut berpartisipasi aktif dalam program KB.

KB itu bukan membatasi kelahiran, tetapi mengendalikan agar kesejahteraan keluarga bisa diwujudkan dalam keluarga yang Samawa (sakinah mawadah warohmah),” ujarnya di Tangerang, Senin, (14/10/19). 

Dikatakannya, program keluarga berencana diharapkan akan menciptakan keluarga sejahtera yang terpenuhi kebutuhannya.

Wali Kota Arief R. Wismansyah meminta agar tokoh penggerak masyarakat dapat memahami, bahwa dengan adanya keluarga berencana maka akan hadir keluarga yang sejahtera.

"Bagaimana kita sebagai pemangku kepentingan yang ada di lingkungan mampu mengajak masyarakat, untuk benar-benar membangun tidak hanya rumah tangganya, tetapi juga keluarganya untuk bisa lebih baik,” ucap Wali Kota.

Program Keluarga Berencana adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan, dan memberi perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas, ujarnya.

Amanat ini tertuang dalam Pasal 1 ayat 8 Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Untuk itu, wali kota meminta kepada tokoh masyarakat untuk mau terjun langsung dan door to door mengajak masyarakat agar tahu dan mau melaksanakan Program KB.

"Mudah-mudahan melalui advokasi yang digelar dinas ini nantinya diberikan pemahaman tentang pentingnya keluarga untuk bisa sukses dan sejahtera lewat KB," kata Wali Kota.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019