Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Politik

Ketua MPR Bambang Soesatyo Dan Sejumlah Pimpinan Temui Ma'ruf Amin Sampaikan Undangan Pelantikan

Abubakar
Selasa, 15 Oktober 2019 19:35 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo Dan Sejumlah Pimpinan Temui Ma'ruf Amin Sampaikan Undangan Pelantikan
Ketua MPR Bambang Soesatyo.

SOKSINEWS.COM, Para pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengunjungi kediaman wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin untuk menyampaikan undangan pelantikan.

"Kami ingin menyampaikan undangan kepada beliau bahwa kami sudah siap untuk menyelenggarakan pelantikan bagi beliau sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilu 2019 untuk periode 2019 2024," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo di kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (15/10/19).

Bambang mengatakan selain mengirimkan undangan, para pimpinan MPR yang hadir juga akan berdiskusi terkait tugas-tugas MPR dalam menjaga konstitusi.

"Kesempatan ini tentu tidak akan kami lewatkan sebagai pimpinan MPR untuk menerima masukan dari beliau terkait tugas-tugas kami menjaga konstitusi," ujar Bambang.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan mengatakan dalam pertemuan ini, MPR juga akan meminta referensi Ma'ruf terkait pengkajian amendemen UUD 1945.

"Tentang brainstorming mengenai wacana yang beredar sekarang, tentang referensi dari MPR periode yang lalu ada referensi tentang pengkajian amendemen," kata Syarif

Selain Bambang dan Syarif, pimpinan MPR RI yang hadir adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Arsul Sani, Ahmad Basarah, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Jazilul Fawaid.

Adapun Lestari Moerdijat berhalangan hadir lantaran harus menghadiri pertemuan internal dengan Partai NasDem.

Rombongan MPR tiba di kediaman Ma'ruf Amin sekitar pukul 19.00 WIB.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019