Senin, 11 November 2019

 

 

Nasional Hukum

Nunung Nilai Pemeriksaan Dirinya Terlalu Lama

Abubakar
Rabu, 16 Oktober 2019 17:18 WIB

Nunung Nilai Pemeriksaan Dirinya Terlalu Lama
Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Tri Reto Prayudati

SOKSINEWS.COM, Terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Tri Reto Prayudati atau akrab dikenal Nunung mengatakan penundaan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membuat dirinya harus menunggu terlalu lama menunggu keputusan.

"Sedih pastilah, karena satu minggu lama banget kalau menunggu ya. Menunggu dalam permasalahan kaya begini kan tapi ya bagaimana lagi karena saksi ahli keperluan sangat penting mereka biasanya tanggal 23 hari Rabu mendatang dua duanya ya Alhamdulillah aja," kata Nunung saat ditemui usai sidangnya ditunda, Rabu, (16/10/19).

Nunung yang mengenakan baju putih senada dengan suaminya July Jan Sambiran terlihat sedih saat Hakim Ketua Agus Widodo menunda persidangan.

Mas Yan menepuk- nepuk bahu istrinya sembari melangkah keluar dari ruang sidang utama Oemar Seno Adji.

Sebelum melangkah keluar, Nunung menyempatkan diri memeluk anak- anaknya yang hadir ke persidangan keempatnya itu.

Sidang lanjutan yang dijalani oleh Nunung dan July Jan Sambiran dengan agenda pemeriksaan saksi dari Penasehat Hukum harus ditunda akibat saksi- saksi tidak dapat hadir pada hari ini.

"Dari RSKO tanggal 23 mereka sudah pastikan hadir. Pihak BNNP menunggu kembali surat dari JPU. Kami mohon kepada Majelis untuk menyampaikan kepada saudara Jaksa dan meminta sidang ini ditunda selama satu minggu," kata Wijayono Hadi Sukrisno selaku penasehat hukum Nunung dan JJ dalam persidangan.

Sebelumnya, pada sidang minggu lalu, Rabu (9/10) Jaksa Penutut Umum menghadirkan saksi dari kepolisian dan penjual barang haram yang menjual sabu kepada Nunung dan JJ.

Hadi yang merupakan saksi kunci dari JPU mengatakan dirinya telah menjual sabu sebanyak lima kali kepada pasangan suami istri itu.

Nunung dan July Jan Sambiran dijerat tiga pasal alternatif dalam pembacaan dakwaan yaitu pasal 112,114, dan 117 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Kepala Daerah Tidak Perlu Berhenti Ketika Mencalonkan Diri

SOKSINEWS.COM,  Kepala daerah, yakni gubernur, bupati maupun wali kota tidak perlu berhenti ketika mencalonkan diri sebagai . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Polri: Tidak Ada Pengamanan Khusus Jelang Hut OPM

SOKSINEWS.COM, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan tidak ada pengamanan khusus jelang peringatan HUT Organisasi . . .

Nasional Senin, 11 November 2019

Jokowi Ingin Pemangkasan Eselon Dikaji Cermat

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo ingin agar reformasi birokrasi termasuk di dalamnya pemangkasan eselon dikaji secara cermat . . .

Nasional Senin, 11 November 2019