Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Humaniora

Dua Puskesmas Di Sibolga Direakreditasi Kementerian Kesehatan

Abubakar
Kamis, 17 Oktober 2019 16:06 WIB

Dua Puskesmas Di Sibolga Direakreditasi Kementerian Kesehatan
Kementerian Kesehatan melalui Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

SOKSINEWS.COM, Kementerian Kesehatan melalui Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan melakukan penilaian terhadap Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Pintu Angin Kota Sibolga.

"Penilaian tersebut untuk reakreditasi demi menjamin mutu bagi kedua puskesmas tersebut," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu di Sibolga, Kamis, (17/10/19).

Ia mengatakan terdapat lima puskesmas di Kota Sibolga yang seluruhnya telah terakreditasi. Lima puskesmas itu, yakni Puskesmas Aek Habil dan Pelabuhan Sambas dengan kualifikasi utama, dan Puskesmas Pintu Angin, Sambas serta Aek Parombunan dengan kualifikasi madya.

"Proses penilaian reakreditasi akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2019," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan Pemkot Sibolga terus berupaya memenuhi ketersediaan sarana prasarana, peralatan, dan sumber daya manusia.
Hal tu, katanya, dilakukan demi terpenuhinya standar pelayanan kesehatan tingkat dasar, maupun tingkat lanjutan di Kota Sibolga.

"Seluruh upaya tersebut, bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Wujud utama dari akreditasi, kata dia,  adalah bagaimana puskesmas melayani dengan ramah, serta melakukan pencegahan dan penanganan yang cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Untuk menjamin terwujudnya proses dan hasil reakreditasi yang diharapkan, ia mengimbau kepada Kepala Puskesmas Aek Habil dan Puskesmas Pintu Angin, untuk menyiapkan dengan baik, seluruh data yang diperlukan untuk disampaikan kepada Tim Surveior.

"Selanjutnya kepada Tim Sueveior, jika ada kekurangan dalam penerimaan kami ini, kami mohon dimaafkan," demikian Syarfi Hutauruk.[]

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019