Jumat, 03 April 2020

 

 

Nasional Daerah

Perpusnas Kukuhkan Istri Bupati Sebagai Bunda Baca

Abubakar
Kamis, 17 Oktober 2019 16:16 WIB

Perpusnas Kukuhkan Istri Bupati Sebagai Bunda Baca
Naila Hasanah Baddrut Tamam

SOKSINEWS.COM, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) mengukuhkan istri Bupati Pamekasan, Jawa Timur Baddrut Tamam, yakni Naila Hasanah sebagai "Bunda Baca" periode 2019-2023 di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan, Kamis, (17/10/19).

"Pengukuhan ini sebagai bentuk dorongan untuk meningkatkan budaya membaca bagi kalangan masyarakat di Kabupaten Pamekasan," kata Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando disela-sela acara pengukuhan itu.

Pengukuhan Naila Hasanah Baddrut Tamam sebagai "Bunda Baca" ini digelar sebelum acara seminar bertajuk "Membangun Budaya Literasi Melalui Transformasi Layanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Era Melinial" yang digelar oleh Puspustakaan Pamekasan.

"Kami percaya Ibu Bupati Pamekasan dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya masyarakat Pamekasan yang maju, berdaya, mandiri, berkeadilan, aman dan sejahtera menuju Ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala," ujar Syarif Bando.

Ia berharap pengukuhan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan budaya literasi di kabupaten yang telah mengukuhkan sebagai Kota Pendidikan dan Kota Batik itu.

"Tentunya kami juga berharap semoga Yang Maha Kuasa memberkati Ibu Bupati dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Pamekasan sebagai role model dalam membangun sumber daya masyarakat," katanya.

Nayla Hasanah sendiri berharap, juga berharap agar pengukuhan tersebut, dapat menjadi motivasi bagi dirinya pribadi untuk terus memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pamekasan.

"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu mendorong peningkatan daya baca bagi masyarakat Pamekasan," katanya.

Ia juga mengungkapkan komitmen untuk membawa Pamekasan berdaya saing, demi mewujudkan Pamekasan Hebat, yakni cita ideal dalam mewujudkan terciptanya tatanan masyarakat adil makmur yang diridoi oleh SWT.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020