Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional

Wapres JK Sambut Panas Kunjungan Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar di Istana

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 18 Oktober 2019 10:23 WIB

Wapres JK Sambut Panas Kunjungan Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar di Istana
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyambut kunjungan Siswa SMP Islam Athirah Makassar di Istana Wapres, Kamis (17/10). ANTARA Foto/HO-Humas Athirah

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut hangat 108 siswa kelas VIII SMP Islam Athirah 1 Makassar yang berkunjung ke Istana Wakil Presiden Republik Indonesia di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Kamis kemarin (17/10).

"Berkunjung ke istana dan Kantor Wakil Presiden merupakan impian setiap orang, begitu pula dengan siswa kami, apalagi langsung disambut oleh pak JK," kata Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar Nilamartini S.Pd, Jumat (18/10/19).

Ia menyampaikan kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda dalam rangkaian "Field Trip Leadership" yang akan berlangsung hingga 21 Oktober mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan karakter-karakter baik lainnya, juga terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran.

"Kegiatan ini mengajarkan kepemimpinan kepada siswa dengan langsung bertemu sosok inspiratif yakni Pak Jusuf Kalla, juga terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran,” ujar Nila yang juga hadir mendampingi siswa.

Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar diterima langsung Jusuf Kalla diidampingi 10 orang guru.

Di hadapan para siswa, kata Nila, JK memberikan motivasi kepada siswa. Ia mengatakan, untuk menjadi orang sukses kelak maka saat ini harus rajin belajar, aktif berorganisasi, rajin membaca, serta bijak menggunakan gadget.

"Untuk menjadi siswa yang sukses siswa harus rajin belajar, membekali diri dengan pengalaman organisasi, rajinlah membaca buku agar dapat memiliki pengetahuan yang luas, HP jangan dipakai hanya untuk main game tetapi gunakan juga untuk belajar," kata JK memotivasi.

Sebelum kunjungan, berbagai persiapan telah dilakukan panitia, di antaranya terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak sekretariat sejak Juli lalu.

Silaturrahim berakhir dengan tanya jawab ringan antara pria putra kelahiran Makassar tersebut dengan siswa-siswi asal Kota Daeng.[]

Berita Lainnya

Menhan Prabowo Pelajari Kemungkinan Kepulangan Habib Rizieq

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sedang mempelajari kemungkinan kepulangan Imam Besar Front Pembela . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Hakim Beberkan Alasan Praperadilan Imam Nahrawi Ditolak

SOKSINEWS.COM, Hakim Tunggal Elfian membeberkan alasan permohonan praperadilan yang diajukan oleh mantan Menteri Pemuda dan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

BPIP: Perlu Doktrin Penguatan Ideologi Pancasila dengan Cara Kekinian

SOKSINEWS.COM, Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Aris Heru Utomo mengatakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Panggil Pengurus DPW PKB Suap Pengadaan Barang-Jasa Lampung Tengah

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Panggil Dirut PTPN XII Dan IX Soal Suap Distribusi Gula PTPN III

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII M Cholidi . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019