Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Bupati Ketapang Dukung Pembangunan Kostruksi SUTT PLN

Abubakar
Jumat, 18 Oktober 2019 13:53 WIB

Bupati Ketapang Dukung Pembangunan Kostruksi SUTT PLN
Bupati Ketapang, Kalimantan Barat, Martin Rantan.

SOKSINEWS.COM,  Bupati Ketapang, Kalimantan Barat, Martin Rantan mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung kelancaran proyek strategis nasional berupa konstruksi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV karena selain dapat menjamin keandalan penyaluran listrik untuk masyarakat juga diharapkan dapat hadir sebagai salah satu saluran cadangan pasokan listrik.

"Dalam pelaksanaan pembangunan SUTT tentunya mengalami kendala sosial, sebagai kepala daerah saya berkewajiban untuk mengamankan dan mendukung program strategis nasional tersebut," katanya saat dihubungi di Ketapang, Jumat, (18/10/19). 

Ia menjelaskan bahwa kemajuan Kabupaten Ketapang khususnya di bidang industri sangat membutuhkan infrastruktur ketenagalistrikan.  Untuk itu dii berharap agar  yang sedang dibangun saat ini benar-benar terealisasi dengan baik dan lancar.

“Kami juga tentu berterima kasih atas dukungan infrastruktur listrik pembangunan kawasan industri Ketapang,” kata dia.

Sebelumnya, PT PLN (Perserol) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat ( UIP Kalbagbar) melaporkan perkembangan pembangunan SUTT 150 KV kepada Bupati Ketapang.

General Manager UIP Kalbagbar, Rachmad Lubis pada kesempatan itu menyampaikan bahwa jalur SUTT 150 KV Ketapang Kendawangan dan Ketapang Sukadana direncanakan akan selesai pada akhir tahun.

“Dengan proses dan kemajuan pembangunan yang ada tentu kami tetap terus meminta bantuan dan solusi kepada bupati terhadap sejumlah kendala-kendala yang dihadapi saat ini,” ujarnya saat dihubungi di Sintang, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa SUTT yang dibangun tersebut nantinya akan terhubung dengan jaringan transmisi yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah. Kemudian untuk pelanggan besar industri yakni ada perusahaan tambang di Tumbang Titi yang harus didukung.

“Tentu kita ada perencanaan untuk industri ke depan. Potensi nya capai 200 MW yang bisa dipasok ke Ketapang,” kata dia.[]

Berita Lainnya

Menlu Retno Marsudi Pastikan Habib Rizieq Masih Pegang Paspor WNI

SOKSINEWS.COM, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi memastikan Habib Rizieq Shihab masih memegang . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019