Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Politik

PDIP Perjuangan Dapat Kursi Paling Banyak Di Kabinet Dinilai Wajar

Abubakar
Sabtu, 19 Oktober 2019 13:35 WIB

PDIP Perjuangan Dapat Kursi Paling Banyak Di Kabinet Dinilai Wajar
Presiden terpilih Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Politisi PDI Perjuangan, Andreas Pareira, menilai hal yang wajar apabila partai politik yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu mendapat jatah kursi dalam kabinet paling banyak karena telah mendukung presiden terpilih Joko Widodo sejak lama.

"Porsi paling banyak wajarlah sebagai partai pemenang, juga pendukung Jokowi dalam arti dia kader PDI Perjuangan, dukungan PDI Perjuangan buat Jokowi bukan baru sekarang," kata Pareira, di Jakarta, Sabtu, (19/10/19).

PDI Perjuangan, kata Pareira, telah mendukung Jokowi sejak pemilihan wali kota Solo, kemudian pemilihan gubernur DKI Jakarta dan konsisten dalam pemilihan presiden periode pertama serta kedua. Di Pilkada DKI Jakarta 2012, pasangan Jokowi-Basuki Purnama diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan

Ia mengaku tidak mengetahui pasti jumlah kader PDI Perjuangan yang akan duduk dalam kabinet, meski partai berlambang banteng itu telah mengusulkan beberapa nama kepada Jokowi. "Susunan nama sudah disampaikan tinggal beliau pilih yang mana," kata Andreas.

Terkait sejumlah pertemuan pimpinan partai dengan Megawati maupun Jokowi usai pemungutan suara, menurut dia menghasilkan perkembangan dalam susunan kabinet.

Terdapat kemungkinan terjadi pertambahan "warga baru" dalam koalisi.

"Pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Zulkifli Hasan mungkin ada perubahan peta koalisi, akan mengubah komposisi kabinet, apa berkurang porsi parpol atau nonparpol saya kira lihat ke depan," ucap Pareira.

Ada pun presiden terpilih Jokowi telah merampungkan susunan kabinet yang membantunya dalam periode kedua, serta berjanji akan segera mengumumkan nama-nama dalam susunan kabinet segera setelah sidang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019