Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Politik

Warga Tengger Lumajang Doa Bersama Agar Pelantikan Presiden Lancar

Abubakar
Sabtu, 19 Oktober 2019 14:16 WIB

Warga Tengger Lumajang Doa Bersama Agar Pelantikan Presiden Lancar
Warga Suku Tengger

SOKSINEWS.COM, Warga Suku Tengger di Desa Argosari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar doa bersama di Pura Sanggar Agung untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden yang digelar pada 20 Oktober 2019.

"Warga Suku Tengger di Desa Argosari, Kecamatan Senduro berkumpul dan berdoa bersama agar acara pelantikan orang nomor satu dan dua di Indonesia tersebut berjalan aman dan kondusif," kata salah seorang warga Tengger Karaole di Lumajang, Sabtu, (19/10/19).

Meskipun pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tersebut dilaksanakan di Gedung DPR/MPR Jakarta, suku Tengger di Desa Argosari yang sebagian besar bermata pencaharian bercocok tanam tersebut menyempatkan diri  berkumpul dan bersembahyang untuk mendoakan, ujarnya.

Doa bersama itu dilakukan karena dalam setiap tahapan Pemilu 2019 diwarnai dengan suhu politik yang cukup panas, sehingga diharapkan suasana pelantikan berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kami warga Suku Tengger tak ingin melihat lagi kerusuhan hanya karena perbedaan pendapat dalam pemilihan presiden kemarin," katanya.

Menurutnya  sudah sewajarnya semua pihak bisa menerima kekalahan maupun kemenangan dalam demokrasi secara lapang dada.

"Kami warga Tengger memiliki harapan tinggi kepada presiden terpilih agar mampu membawa negara ini semakin maju dan disegani oleh bangsa lain," ujarnya.

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan personel Polres Lumajang siap mengamankan wilayah hukum Kabupaten Lumajang dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Kami telah siap seratus persen dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan digelar besok Minggu (20/10)," tuturnya.

Pihaknya akan bahu-membahu bersama TNI serta dari unsur Satgas Keamanan Desa agar wilayah hukum Polres Lumajang tetap dalam keadaan aman dan damai.[]

Berita Lainnya

Bulog Miliki Beras Fortifikasi Atasi Masalah Stunting

SOKSINEWS.COM, Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa saat ini perusahaan itu sudah menyediakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

KPK Hormati Putusan Hakim Tolak Praperadilan Imam Nahrawi

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan Hakim Tunggal Elfian yang menolak seluruh permohonan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menteri PANRB Tunggu "Feedback" K/L Terkait Kajian Pemangkasan Eselon

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menunggu hasil kajian dari . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Polisi Tangkap Seorang Pria Tipu Gadis Muda

SOKSINEWS.COM, Petugas kepolisian di Mapolsek Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menangkap Kasmin (39), warga . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

DPRD Jabar Dorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Berinovasi

SOKSINEWS.COM, Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019