Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Politik

Pelantikan Presiden, TNI-Polri Kerahkan Pesawat Pantau Keamanan

Abubakar
Minggu, 20 Oktober 2019 10:55 WIB

Pelantikan Presiden, TNI-Polri Kerahkan Pesawat Pantau Keamanan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

SOKSINEWS.COM, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan TNI dan Polri mengerahkan armada udara untuk memantau situasi keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Untuk pengamanan di wilayah udara, TNI dan Polri juga berkoordinasi terus," katanya, di Graha Jala Puspita TNI AL, Jakarta, seusai melakukan pantauan pengamanan pelantikan presiden. Minggu, (20/10/19).

Hadi, didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajaran pejabat TNI dan Kepolisian melakukan pantauan di berbagai titik terkait kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wapres.

Ia menjelaskan TNI mengerahkan beberapa armada helikopter, khususnya untuk mengamankan wilayah Istana dan Gedung MPR-DPR yang menjadi lokasi pelantikan.

Selain itu, kata dia, TNI juga mengerahkan pesawat Boeing untuk memantau dari udara atas setiap pergerakan yang ada di pos-pos tertentu yang dianggap kritis.

"Kekuatan lain juga kita kerahkan adalah pesawat tanpa awak yang terus mengawasi di seluruh wilayah Ibu kota terhadap ancaman yang mungkin terjadi," katanya.

Seluruh hasil pantauan, kata dia, dilaporkan ke Posko Utama yang ada di Jalan Merdeka Barat sehingga seluruh aparat TNI dan Polri bisa memantau secara "realtime" wilayah-wilayah yang dianggap kritis.

Dengan demikian, kata dia, pemantauan dapat langsung diterima hasilnya dan dari posko tersebut bisa ditentukan langkah atau tindakan lebih lanjut secara tepat.

Dari pantauan yang dilakukan, kata dia, semuanya berjalan dengan lancar dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung pelantikan presiden dan wapres.

"Insya Allah, semuanya berjalan lancar dan aman," kata Hadi.[]

Berita Lainnya

Dewan Dakwah Pontianak Galang Dana Untuk Palestina

SOKSINEWS.COM,  Pengurus Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kota Pontianak berserta relawan turun ke jalan melakukan penggalangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Pemkot Depok Beri Sanksi Penunggak Pajak PBB

SOKSINEWS.COM,  Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menindak tegas Wajib Pajak (WP) yang tidak membayar Pajak Bumi dan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wapres Ma'ruf Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

SOKSINEWS.COM,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati saat kunjungan kerja ke Cirebon, . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

MPR Sebut 826 Pasangan Suami Istri Bercerai Akibat Pilkada Langsung

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyatakan pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia menyebabkan 826 pasangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KPK Panggil 11 Saksi Kasus RTH Pemkot Bandung

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 11 saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengadaan tanah untuk . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019