Selasa, 12 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Bupati Kapuas Hulu Minta DPRD Kontrol Pembangunan

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 11:44 WIB

Bupati Kapuas Hulu Minta DPRD Kontrol Pembangunan
Pelantikan anggota DPRD

SOKSINEWS.COM, Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir meminta agar anggota DPRD setempat menjalankan tugas dan fungsi dengan profesional salah satunya mengawasi atau mengontrol jalannya pembangunan di wilayah itu.
 
"Unsur pimpinan harus dapat mendorong terwujudnya kinerja anggota DPRD yang optimal dan profesional," kata Nasir, saat Rapat Paripuna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kapuas Hulu, di Putussibau, Senin, (21/10/19).
 
Disampaikan Nasir, berdasarkan undang-undang yang berlaku bahwa DPRD Kapuas Hulu lembaga perwakilan rakyat sebagai mitra sejajar dengan kepala daerah dalam roda pemerintah daerah.
 
Salah satu fungsi yaitu pembentukan peraturan daerah bersama pemerintah daerah serta fungsi pengawasan.
 
"Selaku kepala daerah, saya berharap sinergitas lebih diperkuat sehingga tujuan kita bersama bisa terwujud dalam menyejahterakan masyarakat," pinta Nasir.
 
Ia juga meminta agar DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mampu mempertahankan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.
 
Dikatakan Nasir, saat ini banyak peluang dan tantangan dari perkembangan teknologi yang berpengaruh besar terhadap pelayan dan penyelenggaraan pemerintahan.
 
"Baik dan buruknya pelaksanaan pemerintahan daerah menjadi tanggungjawab kita bersama," kata Nasir.
 
Dalam kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kapuas Hulu dengan harapan dapat menjalankan tugas dan fungsi secara bertanggungjawab.[]

Berita Lainnya

DPRD Kalse Minta Tambah Dana Pembiayaan Perumahan

SOKSINEWS.COM, DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur yang juga membidangi . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

DPRD Jabar Dorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Berinovasi

SOKSINEWS.COM, Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Menhan Prabowo Pelajari Kemungkinan Kepulangan Habib Rizieq Syihab

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sedang mempelajari kemungkinan kepulangan Imam Besar Front Pembela . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

Hakim Beberkan Alasan Praperadilan Imam Nahrawi Ditolak

SOKSINEWS.COM, Hakim Tunggal Elfian membeberkan alasan permohonan praperadilan yang diajukan oleh mantan Menteri Pemuda dan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019

BPIP: Perlu Doktrin Penguatan Ideologi Pancasila dengan Cara Kekinian

SOKSINEWS.COM, Direktur Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Aris Heru Utomo mengatakan . . .

Nasional Selasa, 12 November 2019