Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Politik

Partai Nasdem: Presiden Banyak Pertimbangan Tentukan Kabinet

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 11:58 WIB

Partai Nasdem: Presiden Banyak Pertimbangan Tentukan Kabinet
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny g Plate.

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny g Plate mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki banyak pertimbangan terkait visi dan misinya untuk membentuk kabinet yang efektif dalam menentukan menteri-menteri yang akan membantunya di periode kedua pemerintahannya.

"Kabinet yang efektif, yang terkoordinasi dengan baik dan bisa meningkatkan kinerjanya, Itu acuannya," kata Johnny saat ditemui wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (21/10/19).

Johnny mengatakan sehari setelah pelantikannya, Presiden Jokowi memiliki saat-saat terakhir untuk berkonsentrasi dan melakukan banyak pertimbangan dan perenungan sebelum mengumumkan kabinet yang dia bentuk.

Johnny yakin pengalaman Presiden Jokowi memimpin di periode pertama akan membuatnya mengambil keputusan yang tepat untuk menyusun kabinet yang akan membantunya di periode kedua.

"Setelah pelantikan presiden dan wakil presiden yang riang gembira, aman, dan damai, sekarang waktunya kita menjemput kabinet yang akan diumumkan Presiden Jokowi untuk bersama-sama bergerak maju mencapai cita-cita bersama, yaitu menjadi bangsa pemenang," tuturnya.

Mengutip pidato Presiden Jokowi saat pelantikannya di Ruang Rapat Paripurna I MPR pada Minggu (20/10), Johnny mengingatkan sasaran seabad Indonesia pada 2045 untuk menjadi bangsa dengan kekuatan pendapatan domestik bruto terbesar kelima di dunia.

"Target Rp7 triliun dolar dengan penghasilan per kapita Rp320 juta per tahun itu tidak main-main. Ini tantangan bersama kita dan harus dipersiapkan dari sekarang. Tidak bisa ditunggu," katanya.[]

Berita Lainnya

Dewan Dakwah Pontianak Galang Dana Untuk Palestina

SOKSINEWS.COM,  Pengurus Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kota Pontianak berserta relawan turun ke jalan melakukan penggalangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Pemkot Depok Beri Sanksi Penunggak Pajak PBB

SOKSINEWS.COM,  Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menindak tegas Wajib Pajak (WP) yang tidak membayar Pajak Bumi dan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wapres Ma'ruf Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

SOKSINEWS.COM,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati saat kunjungan kerja ke Cirebon, . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

MPR Sebut 826 Pasangan Suami Istri Bercerai Akibat Pilkada Langsung

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyatakan pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia menyebabkan 826 pasangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KPK Panggil 11 Saksi Kasus RTH Pemkot Bandung

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 11 saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengadaan tanah untuk . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019