Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional

Ketua MPR: Bukan Soal Muda atau Tua, Menteri Pembantu Presiden Harus Mampu Jalankan Visi Misi Jokowi

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 21 Oktober 2019 13:36 WIB

Ketua MPR: Bukan Soal Muda atau Tua, Menteri Pembantu Presiden Harus Mampu Jalankan Visi Misi Jokowi
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai calon menteri yang akan menjadi pembantu Presiden di pemerintahan, harus bisa menjalankan visi-misi Presiden Joko Widodo.

Karena itu menurut dia, yang harus diutamakan adalah kemampuannya bukan soal tua atau muda.

"Yang terpenting adalah bukan soal umur namun yang terpenting adalah kemampuan para calon menteri bisa melaksanakan visi-misi Presiden dalam meneruskan program-program lima tahun kedepan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dia menilai tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia tidak mudah sehingga kalau Presiden tepat memilih para pembantunya maka pekerjaan di pemerintahannya akan jauh lebih mudah dan ringan.

Terkait wacana menteri dari kaum milenial, Bamsoet menilai hal itu lebih kepada peran menteri memberikan motivasi dan ruang kepada generasi milenial untuk memotivasi yang lainnya.

"Sebenarnya menteri milenial itu lebih kepada memberikan motivasi dan ruang kepada generasi muda untuk memotivasi yang lain agar pemuda Indonesia punya kesempatan yang sama dengan para senior. Tapi yang pasti dasar pemilihan dari Presiden adalah kemampuan yang bersangkutan," ujarnya.

Bamsoet mengatakan para calon menteri dari dunia usaha, pasti perlu penyesuaian yang memang berawal dari pengusaha, fleksibel melakukan langkah-langkah dari sisi aturan.

Dia menjelaskan, dunia usaha yang penuh inovasi sangat berbeda dengan birokrasi yang penuh aturan.

"Nah penyesuaian hanya di sana saja. Sama seperti kita, saya dulu wartawan bebas, sekarang banyak aturannya dan itu harus ditaati kalau tidak maka akan menjadi temuan," katanya.

Berita Lainnya

Dewan Dakwah Pontianak Galang Dana Untuk Palestina

SOKSINEWS.COM,  Pengurus Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kota Pontianak berserta relawan turun ke jalan melakukan penggalangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Pemkot Depok Beri Sanksi Penunggak Pajak PBB

SOKSINEWS.COM,  Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menindak tegas Wajib Pajak (WP) yang tidak membayar Pajak Bumi dan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wapres Ma'ruf Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

SOKSINEWS.COM,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati saat kunjungan kerja ke Cirebon, . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

MPR Sebut 826 Pasangan Suami Istri Bercerai Akibat Pilkada Langsung

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyatakan pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia menyebabkan 826 pasangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KPK Panggil 11 Saksi Kasus RTH Pemkot Bandung

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 11 saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengadaan tanah untuk . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019