Jumat, 22 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Ridwan Kamil Siap Tingkatkan Komunikasi Dengan DPRD Jabar

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 14:20 WIB

Ridwan Kamil Siap Tingkatkan Komunikasi Dengan DPRD Jabar
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil

SOKSINEWS.COM, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menyatakan siap meningkatkan komunikasi antara pihaknya dengan jajaran anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sebagai upaya sinergitas antara legislatif dengan eksekutif.

"Saya kira banyak pertemuan dengan pimpinan partai dan dewan jadi kalau dikatakan begitu (komunikasi antara pihaknya dengan DPRD Jawa Barat buruk), saya kira tidak sepenuhnya benar. Tapi kalau kritikan bisa jadikan masukan buat saya dan akan saya perbaiki," kata Gubernur Emil di Gedung Negara Pakuan Bandung, Senin, (21/10/19).

Sebelumnya, Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Haru Suandharu menilai komunikasi yang terjalin antara legislatif atau DPRD Jawa Barat dengan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil tidak berjalan dengan baik.

Gubernur Emil menuturkan dua bulan terakhir dirinya telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua DPRD Jawa Barat M Taufik Hidayat.

Oleh karena itu, kata Gubernur Emil, penilaian dari salah seorang anggota DPRD Jawa Barat yang menyatakan komunikasi antara pihaknya dengan legislatif buruk adalah tak benar.

"Saya kira masalah ini jadi mungkin ekspetasi intensitasnya berbeda, saya udah lima kali (berkomunikasi dengan DPRD Jawa Barat) mungkin mereka butuh tujuh kali, ini masalah volumenya saja. Uni bukan buruk jadi kita juga mencoba.

Sementara itu, terkait adanya isu interpelasi dari sejumlah fraksi DPRD Jawa Barat, Gubernur Emil menyatakan pihaknya tidak akan menghalang-halangi hal tersebut.

"Saya tidak bisa menghalangi, ini kan ada yang ingin bertanya ya saya jawab. Bertanya ini bisa sambil makan siang, rapat formal dan informal, ada interpelasi. Saya siapkan ruang menjawab ini," katanya.

Dia menuturkan tujuan utama dari hak interpelasi ialah bertanya secara formal dan ada ruangnya.

"Dan sekarang kalau sekedar bertanya butuh jawaban saya sudah lakukan dan dua bulan terakhir ini sudah saya lakukan," katanya.[]

Berita Lainnya

Dewan Dakwah Pontianak Galang Dana Untuk Palestina

SOKSINEWS.COM,  Pengurus Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kota Pontianak berserta relawan turun ke jalan melakukan penggalangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Pemkot Depok Beri Sanksi Penunggak Pajak PBB

SOKSINEWS.COM,  Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menindak tegas Wajib Pajak (WP) yang tidak membayar Pajak Bumi dan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

Wapres Ma'ruf Ziarah Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

SOKSINEWS.COM,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati saat kunjungan kerja ke Cirebon, . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

MPR Sebut 826 Pasangan Suami Istri Bercerai Akibat Pilkada Langsung

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, menyatakan pelakasanaan pilkada langsung di Indonesia menyebabkan 826 pasangan . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019

KPK Panggil 11 Saksi Kasus RTH Pemkot Bandung

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 11 saksi dalam penyidikan kasus suap terkait pengadaan tanah untuk . . .

Nasional Jumat, 22 November 2019