Jumat, 17 Januari 2020

 

 

Nasional Politik

Wagub Jatim Emil Dardak Santer Diinformasikan Masuk Bursa Kabinet

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 14:40 WIB

Wagub Jatim Emil Dardak Santer Diinformasikan Masuk Bursa Kabinet
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak santer

SOKSINEWS.COM, Nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak santer diinformasikan masuk bursa salah satu menteri pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Menurut salah seorang sumber di internal Pemprov Jatim, di Surabaya, nama Emil Dardak memang jadi pembahasan dan memang tidak menutup kemungkinan dipercaya Presiden sebagai salah seorang pembantunya. Senin, (21/10/19).

"Kalau informasi itu memang santer, tapi belum ada yang bisa memastikan," ujarnya sembari meminta tak menyebut identitasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, hari ini Emil Elestianto Dardak sedang berada di Jakarta, namun bukan dalam rangka ke Istana Presiden.

Sesuai agenda Wagub Jatim yang diterima wartawan di Surabaya, suami Arumi Bachsin itu sedang berkegiatan dinas menghadiri undangan bedah buku "MENUJU INDONESIA EMAS" di Museum Nasional Indonesia di Ibu Kota.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik, Emil Dardak juga menjelaskan kedatangannya ke Jakarta untuk menghadiri acara bedah buku, bukan ke Istana.

"Mboten (tidak) mas," jawabnya singkat.

Sementara itu, pengamat politik asal Universitas Airlangga Surabaya Hari Fitrianto berpendapat nama Emil Dardak menjadi salah satu yang cukup mendapat atensi publik sebagai figur milenial dari kalangan profesional.

"Spekulasi yang berkembang di media sosial Emil Dardak di plot sebagai Wamen PU, namun melihat rekam jejaknya, Emil Dardak sama seperti Nadiem Makarim bisa mengisi pos yang sesuai dengan fungsi keahliannya," ujarnya.

Akan tetapi, kata dia, kewenangan tersebut menjadi hak prerogratif Presiden Jokowi, termasuk jika Emil Dardak masuk dalam formasi kabinet.

"Di sisi lain, Presiden dalam menentukan formasi kabinet jilid dua kali ini tampak begitu cermat dan sangat teliti," tutur staf pengajar di FISIP Unair tersebut.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020