Jumat, 17 Januari 2020

 

 

Nasional Politik

Calon Menteri Diundang Ke Istana Rabu Jam 07.00 Dan Dilantik Jam 09:00 Wib

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 15:11 WIB

Calon Menteri Diundang Ke Istana Rabu Jam 07.00 Dan Dilantik Jam 09:00 Wib
Mahfud MD

SOKSINEWS.COM, Para calon menteri diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB pagi kemudian akan dilantik pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, sejak pukul 09.34 WIB. Senin, (21/10/19).

Akademisi yang juga politisi dan hakim Mahfud MD menjadi orang pertama yang terlihat datang ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Setelah bertemu Presiden, ia menjelaskan diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu 23 Oktober 2019.

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap pria kelahiran Sampang, Maduran ini.

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang akan mereka tempati dalam kabinet yang akan datang.

Hingga Senin siang (21/10) sudah beberapa orang yang dipanggil Presiden yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020