Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Politik

Calon Menteri Diundang Ke Istana Rabu Jam 07.00 Dan Dilantik Jam 09:00 Wib

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 15:11 WIB

Calon Menteri Diundang Ke Istana Rabu Jam 07.00 Dan Dilantik Jam 09:00 Wib
Mahfud MD

SOKSINEWS.COM, Para calon menteri diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB pagi kemudian akan dilantik pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, sejak pukul 09.34 WIB. Senin, (21/10/19).

Akademisi yang juga politisi dan hakim Mahfud MD menjadi orang pertama yang terlihat datang ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Setelah bertemu Presiden, ia menjelaskan diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu 23 Oktober 2019.

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap pria kelahiran Sampang, Maduran ini.

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang akan mereka tempati dalam kabinet yang akan datang.

Hingga Senin siang (21/10) sudah beberapa orang yang dipanggil Presiden yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019