Kamis, 14 November 2019

 

 

Nasional Daerah

Bupati Belitung Dukung Wacana Penyederhanaan Birokrasi

Abubakar
Senin, 21 Oktober 2019 15:15 WIB

Bupati Belitung Dukung Wacana Penyederhanaan Birokrasi
Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh

SOKSINEWS.COM, Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mendukung wacana penyederhanaan birokrasi seperti yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Penyederhanaan tersebut akan mengurangi jumlah permasalahan-permasalahan birokrasi yang ada di daerah seperti perihal pengajuan perizinan pembangunan," katanya di Tanjung Pandan, Senin, (21/10/19).

Ia juga sependapat, dengan rencana Presiden Joko Widodo untuk memangkas regulasi yang dinilai panjang dan berbelit, sehingga dapat menghambat masuk dan berjalannya investasi.

"Walaupun perizinan sekarang sudah melalui sistem "online" tetapi aspek lainnya masih tetap membutuhkan persyaratan administrasi - administrasi yang terkadang panjang," ujarnya.

Ia menilai, penyederhanaan birokrasi tersebut sejalan dengan visi Jokowi - Ma'ruf Amin lainnya yakni menyederhanakan jenjang kepangkatan atau eselonisasi di lingkungan ASN, menjadi dua level berdasarkan kompetensi dan keahlian.

"Saya sependapat agar dua level saja dan bisa lebih fokus kepada jabatan fungsional. Karena jabatan struktural atau eselonisasi sebenarnya memperpanjang birokrasi itu sendiri," katanya.

Menurutnya, dengan terwujudnya wacana tersebut makan nantinya akan menghasilkan kualitas ASN yang berorientasi kepada kinerja dan menghasilkan prestasi-prestasi.

"Wacana tersebut juga akan mewujudkan pemerintahan yang bersih bebas pungli dan jual beli jabatan," katanya.[]

Berita Lainnya

Wakil Wali Kota Kupang Dorong Dharma Wanita Lebih Kreatif

SOKSINEWS.COM, Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mendorong para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Kemenag Lebak Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Melalui Bintek

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Banten, meningkatkan kompetensi kepala sekolah melalui pelatihan bimbingan teknis . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

Gubernur Sebut Wisatawan Tak Berduit Dilarang Ke NTT

SOKSINEWS.COM, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan bahwa wisatawan yang tak berduit atau bukan termasuk . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019

DPR Tinjau Seleksi Calon Hakim Agung

SOKSINEWS.COM, Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin yang meninjau . . .

Nasional Kamis, 14 November 2019