Jumat, 13 Desember 2019

 

 

Nasional Politik

Tugas Berat Menpora Bangkitkan Olahraga Indonesia

Abubakar
Rabu, 23 Oktober 2019 14:01 WIB

Tugas Berat Menpora Bangkitkan Olahraga Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali

SOKSINEWS.COM,  Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali dinilai memiliki tugas yang tidak ringan untuk membawa kejayaan olahraga tanah air di kancah internasional.

"Banyak tugas yang diemban Menpora baru Zainudin Amali terutama dalam hal membangkitkan kejayaan olahraga Indonesia. Itu tentunya bukan tugas yang ringan," kata ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu, (23/10/19). 

Langkah awal yang harus dilakukan Menpora baru, menurut dia, harus mampu merangkul semua pemangku kepentingan yang terkait olahraga, karena Menpora tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan lembaga lainnya.

Apalagi Indonesia berniat memiliki program untuk menjadi tuan rumah berbagai peristiwa internasional seperti Olimpiade maupun Piala Dunia yang tentunya tidak mudah untuk bisa diwujudkan tanpa adanya dukungan semua pihak.

"Nah, inilah yang harus dilakukan dan tentunya menjadi pekerjaan rumah Menpora yang baru. Intinya, ke depan bagaimana olahraga Indonesia semakin jaya dan semakin disegani oleh bangsa-bangsa lainnya," katanya.

Amali ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga untuk periode 2019-2024. Pada saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden, Amali juga diminta untuk mengurusi sepak bola.

'Untuk awal-awal yang paling penting dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan induk organisasi cabang olahraga untuk mendengar masukan-masukan demi kemajuan bersama," katanya.[]

Berita Lainnya

PPATK Dalami Rekening Kasino di Luar Negeri Milik Sejumlah Kepala Daerah

SOKSINEWS.COM, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) rupanya tengah menelusuri jejak-jejak transaksi keuangan . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Sofyan Djalil Bagikan 3.025 Sertifikat Tanah di Kalsel

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan 3.025 sertifikat tanah ke warga . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Ditangkap, Buronan Kasus Narkoba Coba Suap Petugas Imigrasi Rp 2 Miliar!

SOKSINEWS.COM, Petugas Imigrasi yang bertugas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara menangkap seorang buronan kasus narkoba inisial . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

PA 212 Minta Kasus Sukmawati-Muwafiq Diproses, Akan Demo Lagi Jika Mangkrak

SOKSINEWS.COM, Massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi untuk melanjutkan proses hukum dari Sukmawati Soekarnoputri . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Bamsoet: Wacana Lain Amandemen UUD 1945 di Luar GBHN Bukan dari MPR

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa rencana amandemen UUD 1945 guna untuk menghadirkan pokok-pokok . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019