Rabu, 11 Desember 2019

 

 

Nasional Hukum

Jokowi Beri Waktu Sebulan Kumpulkan Regulasi Penghambat Investasi

Abubakar
Kamis, 24 Oktober 2019 11:52 WIB

Jokowi Beri Waktu Sebulan Kumpulkan Regulasi Penghambat Investasi
Presiden Joko Widodo

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi waktu sebulan kepada para menteri/kepala lembaga untuk mengumpulkan regulasi yang menghambat pelayanan kepada masyarakat dan investasi dunia usaha.

"Tolong dilihat di setiap kementerian, aturan yang menghambat pelayanan terhadap masyarakat, menghambat investasi dunia usaha, segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini," kata Presiden Jokowi saat membuka Sidang Paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta, Kamis, (24/10/19).

Presiden Jokowi menyebutkan di negara ini terlalu banyak regulasi atau aturan.

"Sudah saya sampaikan berkali-kali, baik UU, Perpres, Permen, peraturan peraturan yang lainnya, termasuk di daerah," katanya.

Jokowi meminta Mendagri menggarisbawahi hal itu karena masih banyak perda, pergub, perbup, yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan-peraturan di atasnya.

"Tolong dilihat di setiap kementerian apa yang menghambat pelayanan terhadap masyarakat, menghambat investasi dunia usaha, segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini," tegasnya.

Dalam sidang kabinet yang juga dihadiri Wapres Ma'ruf Amin, Jokowi mengatakan kumpulan aturan penghambat pelayanan masyarakat dan investasi itu akan segera dirapatkan dalam dua minggu setelahnya.

"Hal-hal yang menghambat ingin kita hapuskan sehingga kita bisa bekerja cepat," kata Jokowi.[]

Berita Lainnya

Jokowi: Ini Tolong Jadi Catatan

SOKSINEWS.COM, Pemerintah melalui APBN 2020 telah mengalokasikan anggaran bagi dana desa yang cukup besar. Pada tahun 2020 mendatang, . . .

Nasional Rabu, 11 Desember 2019

Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM

SOKSINEWS.COM,  Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia . . .

Nasional Rabu, 11 Desember 2019

AHY Umumkan Taruna Terbaik PD Bak Miss Universe: Bukan Kayak Pilpres

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengumumkan wisudawan terbaik dari Taruna Akademi . . .

Nasional Rabu, 11 Desember 2019

Dilempar Molotov Orang Misterius, Kaca Rumah Warga di Sleman Pecah

SOKSINEWS.COM, Orang tak dikenal melempar molotov ke rumah Ngadilah, warga Kecamatan Gamping, Sleman, pagi dini hari tadi. Akibatnya, . . .

Nasional Rabu, 11 Desember 2019

Cerita Khofifah Pernah Bilang ke Rommy Soal, Jangan Sampai Keanginan

SOKSINEWS.COM,  Khofifah Indar Parawansa mengakui pernah berkomunikasi dengan Romahurmuziy alias Rommy perihal jabatan Kepala . . .

Nasional Rabu, 11 Desember 2019