Kamis, 12 Desember 2019

 

 

Nasional Daerah

Gubernur Ajak DPRD Turunkan Kemiskinan Di Sumsel

Abubakar
Kamis, 24 Oktober 2019 12:44 WIB

Gubernur Ajak DPRD Turunkan Kemiskinan Di Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru

SOKSINEWS.COM, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak kalangan anggota DPRD untuk menurunkan angka kemiskinan di provinsi tersebut supaya kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

"Jumlah penduduk miskin pada Maret lalu masih berkisar 1.073,74 ribu orang dan itu harus terus diturunkan," katanya di Palembang, Kamis, (24/10/19).

Ia menjelaskan bahwa sebenarnya  jumlah penduduk miskin tersebut mengalami penurunan di banding September 2018 yang mencapai 1.076,40 ribu orang. Namun, harus diupayakan terus menurun lagi.

"Jadi setiap tahun penduduk miskin harus turun sehingga peran serta semua pihak dibutuhkan, terutama DPRD," katanya dan menambahkan hal itu  karena DPRD sebagai mitra dalam membangun daerah sehingga kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Menurut gubernur, dalam kurun waktu satu tahun terakhir pihak eksekutif telah berupaya menjalankan program kerja dalam rangka penurunan angka kemiskinan di Sumsel.

Apalagi, katanya, penurunan angka kemiskinan merupakan visi dan misi dirinya sehingga itu menjadi skala prioritas dalam pembangun daerah.

Intinya, katanya, Pemrov Sumsel membangun daerah tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam arti menurunkan kemiskinan.

Oleh karena itu pihaknya meminta pada DPRD untuk bersama sama membangun daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi pihaknya punya motto yakni "Sumsel Maju Untuk Semua" sehingga itu harus disukseskan bersama, demikian Herman Deru.[]

Berita Lainnya

Warga Gusuran Rumah Deret Tamansari: Aksi Satpol PP Ilegal!

SOKSINEWS.COM, Sejumlah warga menolak eksekusi lahan untuk proyek rumah deret Tamansari, Kota Bandung. Warga menilai, eksekusi . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Anggap Dukungan Sebagai Utang, Gibran: Saya Ganti Dengan Kebijakan

SOKSINEWS.COM, Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar sebagai calon wali kota Solo periode 2020-2025. Gibran mengucapkan . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM). . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Pengamat Prediksi Muktamar PPP Tidak Akan Terjadi Dualisme Kepemimpinan

SOKSINEWS.COM, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memprediksi Partai Persatuan Pembangunan tidak akan mengalami . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Bos KAI Prediksi Kenaikan Penumpang 4 Persen Selama Nataru

SOKSINEWS.COM, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memprediksi akan ada kenaikan jumlah penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019