Selasa, 29 September 2020

 

 

Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Wamenlu

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 25 Oktober 2019 13:18 WIB

Presiden Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Wamenlu
Calon Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menunjuk Dubes RI untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Luar Negeri membantu Menlu Retno Marsudi.

"Karena isu yang dibahas mengenai luar negeri, koordinasi perdagangan dan investasi yang aspek luar negerinya, maka tentu sebagai Wakil Menteri Luar Negeri," kata Mehendra usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/19).

Ia menyebutkan sudah mendapat pengarahan dari Presiden Jokowi mengenai hal-hal yg berkaitan dengan masalah luar negeri dan global.

"Dalam kaitan itu, beliau menggarisbawahi beberapa hal antara lain untuk meningkatkan kualitas promosi investasi perdagangan dan juga cara kita melihat kondisi global yang tidak mudah ini tidak lagi dengan kacamata bisnis as usual," katanya.

Secara khusus, lanjut dia, Presiden juga memberikan mandat kepada dia untuk mengkoordinasikan hal-hal yang ada di dalam kerja sama dengan Kementerian Perdagangan, BKPM, untuk bisa lebih cepat bergerak sehingga tidak terjerat dengan proses dan birokrasi.

Mahendra pernah berkiprah di Kemenko Perekonomian sebagai salah satu deputi di kementerian itu.

Mahendra juga pernah menjadi Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Perdagangan.[]

Berita Lainnya

Liverpool Hajar Everton 3-1, Langsung Nyodok Peringkat 2

SOKSINEWS.COM, Liverpool berhasil menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021. Sang juara bertahan . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

Politisi Senior Golkar Asal Pati Firman Soebagyo Raih PWI Jateng Award 2020

SOKSINEWS.COM, Politisi senior Golkar Firman Soebagyo, yang duduk sebagai anggota komisi IV DPR RI memperoleh penghargaan di Bidang . . .

Nasional Selasa, 29 September 2020

TPU Pondok Ranggon dan Rorotan Ditunjuk Jadi Pemakaman Khusus Pasien COVID-19

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah lokasi khusus pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 menyusul . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Turki Diperingatkan Agar Tak Ikut Campur dalam Konflik Armenia-Azerbaijan

SOKSINEWS.COM, Pernyataan mengejutkan datang dari Perdana Menteri (PM) Armenia, Nikol Pashinyan. Dia telah terang-terangan menyatakan . . .

Nasional Senin, 28 September 2020

Sebelum Tanding di Laga Pertama Lanjutan Liga 1, Pemain Persija Ikuti Swab Test

SOKSINEWS.COM, Para pemain Persija menjalani tes usap (swab test) COVID-19 sebelum menjalani laga pertama lanjutan Liga 1 Indonesia . . .

Nasional Senin, 28 September 2020