Selasa, 28 Januari 2020

 

 

Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Wamenlu

Ahmad Fiqi Purba
Jumat, 25 Oktober 2019 13:18 WIB

Presiden Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Wamenlu
Calon Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo menunjuk Dubes RI untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Luar Negeri membantu Menlu Retno Marsudi.

"Karena isu yang dibahas mengenai luar negeri, koordinasi perdagangan dan investasi yang aspek luar negerinya, maka tentu sebagai Wakil Menteri Luar Negeri," kata Mehendra usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/10/19).

Ia menyebutkan sudah mendapat pengarahan dari Presiden Jokowi mengenai hal-hal yg berkaitan dengan masalah luar negeri dan global.

"Dalam kaitan itu, beliau menggarisbawahi beberapa hal antara lain untuk meningkatkan kualitas promosi investasi perdagangan dan juga cara kita melihat kondisi global yang tidak mudah ini tidak lagi dengan kacamata bisnis as usual," katanya.

Secara khusus, lanjut dia, Presiden juga memberikan mandat kepada dia untuk mengkoordinasikan hal-hal yang ada di dalam kerja sama dengan Kementerian Perdagangan, BKPM, untuk bisa lebih cepat bergerak sehingga tidak terjerat dengan proses dan birokrasi.

Mahendra pernah berkiprah di Kemenko Perekonomian sebagai salah satu deputi di kementerian itu.

Mahendra juga pernah menjadi Wakil Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Perdagangan.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020