Senin, 21 September 2020

 

 

Nasional Daerah

Polres Nias Siapkan 239 Personel Amankan Pelantikan Anggota DPRD

Abubakar
Senin, 28 Oktober 2019 12:41 WIB

Polres Nias Siapkan 239 Personel Amankan Pelantikan Anggota DPRD
Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan,S.Ik, MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka.Restu Gulo.

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 239 personel Polisi Resor Nias, Sumut, diterjunkan untuk mengamankan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada empat kabupaten/kota di Kepulauan Nias.

"Ada empat kabupaten/kota di wilayah hukum Polres Nias yang akan dilantik anggota DPRD terpilih pada Rabu 30 Oktober 2019," kata Kapolres Nias AKBP.Deni Kurniawan,S.Ik, MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka.Restu Gulo, Senin, (28/10/19).

Ia mengatakan anggota DPRD yang akan dilantik pada 30 Oktober 2019 adalah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Utara dan Nias Barat.

"Karena pelantikan pada hari yang sama, personel Polres Nias akan dibagi di empat lokasi pelantikan dan sebagian diterapkan sistem bergeser ke lokasi pelantikan sesuai jadwal," jelasnya.

Anggota DPRD yang pertama dilantik pada Rabu tanggal 30 Oktober 2019 menurut Ps Paur Humas Polres Nias adalah anggota DPRD Kabupaten Nias Utara pukul 08.00 WIB.

Kemudian pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli pada siang hari, anggota DPRD Kabupaten Nias usai pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli dan anggota DPRD Kabupaten Nias Barat pada malam hari.

Sebelumnya, dari Kapolres Nias juga diketahui jika operasi Mantap Praja Toba atau operasi pengamanan pemilihan umum telah ditutup tanggal 21 Oktober 2019.

Sehingga secara umum pesta demokrasi yang telah berlangsung di wilayah hukum Polres Nias telah berjalan dengan aman dan lancar.[]

Berita Lainnya

Kasus Mutilasi, DPR: Anak Muda Harus Hati-hati Jika Berkenalan via Daring

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengimbau agar masyarakat khususnya anak muda dapat lebih berhati-hati dalam . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Kapasitas Tower 5 RSD Wisma Atlet Sudah Terisi Lebih dari 91 Persen

SOKSINEWS.COM, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyampaikan bahwa Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta yang disiapkan . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Per 20 September, Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah 3.989 Kasus

SOKSINEWS.COM, Satgas penanganan COVID-19 menyampaikan data terkini terkait jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 per hari . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Mendikbud Didesak Jadikan Sejarah sebagai Mata Pelajaran Wajib

SOKSINEWS.COM, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim didesak menjadikan sejarah sebagai mata pelajaran . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020

Setelah Keluar Rumah Lakukan Ini untuk Cegah Klaster Keluarga

SOKSIWEWS.COM, Masyarakat diminta secara ketat menjalankan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini . . .

Nasional Minggu, 20 September 2020