Selasa, 28 Januari 2020

 

 

Nasional

Rohaniwan: Pilihan Jokowi Terkait Calon Kapolri Tepat

Abubakar
Selasa, 29 Oktober 2019 10:45 WIB

Rohaniwan: Pilihan Jokowi Terkait Calon Kapolri Tepat
Romo Benny

SOKSINEWS.COM, Rohaniwan Romo Antonius Benny Susetyo mengatakan bahwa keputusan Presiden Joko Widodo mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR untuk menggantikan Tito Karnavian sudah tepat.

"Pilihan Pak Jokowi sangat tepat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi serta maraknya hoaks dan bahaya radikalisme mengancam," kata Romo Benny, melalui siaran pers, Selasa, (29/10/19).

Menurut dia, untuk menjaga keutuhan bangsa dibutuhkan institusi Polri yang mampu menjalankan tugas secara profesional dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Makanya dibutuhkan kapolri yang memiliki leadership, berwawasan luas dan mampu menjaga roh Pancasila dalam dinamika politik," ujar tokoh agama Katolik ini.

Selain itu, Romo Benny mengatakan figur yang dibutuhkan Korps Bhayangkara adalah figur yang menguasai berbagai permasalahan yang ada dan memiliki kepemimpinan yang kuat sehingga mampu menjalin sinergi dengan TNI.

"Ke depan diharapkan polisi mampu untuk menegakkan supremasi sipil, yakni polisi yang humanis dan memiliki kemampuan yang andal dalam menguasai teknologi, informasi dan komunikasi," kata dia.

Romo Benny pun melihat bahwa Idham Azis merupakan sosok polisi yang profesional, memiliki rekam jejak yang baik, dan berprestasi selama bertugas sebagai anggota Polri.

"Dengan meningkatkan kualitas polisi yang memiliki karakter humanis dan berpikir global, visi polisi sebagai penjaga ketertiban masyarakat sipil perlu mendapatkan perhatian," katanya.[]

Berita Lainnya

Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud MD: Bertambah Jadi 24 UU

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebutkan hasil pemetaan regulasi yang harus . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Korban Kejahatan Seksual Pejabat Buton Utara Dapat Bantuan Psikolog

SOKSINEWS.COM, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Menko Polhukam Gelar Rapat Soal Pengamanan Laut

SOKSINEWS.COM, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menggelar rapat khusus terkait pengamanan wilayah . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

PPP Dukung Pansus Jiwasraya

SOKSINEWS.COM, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Arsul Sani yang juga Wakil Ketua MPR mengatakan partainya . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020

Polri: Ada 56 Pertanyaan Diajukan Penyidik Pada Novel

SOKSINEWS.COM, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik Komisi Pemberantasan . . .

Nasional Selasa, 07 Januari 2020