Senin, 24 Februari 2020

 

 

Daerah

BPBD Biak Siagakan Petugas Jaga Penanggulangan Bencana

Abubakar
Rabu, 30 Oktober 2019 14:30 WIB

BPBD Biak Siagakan Petugas Jaga Penanggulangan Bencana
Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Biak Numfor

SOKSINEWS.COM, Jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiagakan petugas jaga dan pemadam kebakaran untuk memberikan bantuan pencegahan penanggulangan bencana alam mengantisipasi perubahan cuaca musim hujan di daerah setempat.

"Setiap waktu petugas BPBD Biak siap siaga menghadapi bencana, ya ini telah menjadi tugas utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ungkap Kabid kesiapsiagaan bencana BPBD Biak Asep Setia di Biak, Rabu, (30/10/19).

Ia mengatakan untuk siaga petugas bencana dilakukan setiap hari sesuai dengan jadwal jam piket waktu kerja. "Kesiapsiagaan penanggulangan bencana harus terus dilakukan warga mengingat terjadinya perubahan cuaca di daerah setempat.

"Personel BPBD Biak senantiasa setiap hari bertugas jaga untuk memberikan pelayanan tugas kemanusiaan di daerah ini,"ujarnya.

Koordinator jaga petugas pemadam kebakaran R.Barias mengakui, untuk tugas jaga siaga bencana kebakaran dilakukan dalam tiga pergantian waktu jaga dari pagi, siang hingga malam hari.

"Memberikan bantuan pertolongan kepada warga yang membutuhkan menjadi bagian dari tugas pelayanan personel pemadam kebakaran," ujar Barias di sela-sela waktu siaga bencana jaga BPBD Biak.

Sebelumnya, Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Biak Melkianus Kotta mengakui, jajaran personel Basarnas kantor SAR Biak senantiasa berjaga selama 24 jam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semua anggota di kantor SAR Biak dan pos SAR Supiori, Pos SAR Serui dan Pos SAR Nabire senantiasa siap siaga untuk membantu warga yang terkena musibah,"katanya.[]

Berita Lainnya

Majene Survei Uji Kepatuhan Pelayanan Publik

SOKSINEWS.COM,  Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majene, . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Bupati Bogor: Sulit Membatasi Aktivitas Warga Kabupaten Ke Kota

SOKSINEWS.COM, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan sulit untuk membatasi warga Kabupaten Bogor ke Kota Bogor atau sebaliknya, karena . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Gubernur Babel Minta Sekda Baru Berinovasi Tingkatkan SDM ASN

SOKSINEWS.COM, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Naziarto . . .

Daerah Senin, 17 Februari 2020

Pemuda Soki Desak Bupati Bima Terkait Indikasi Korupsi ADD Soki

SOKSINEWS.COM, Sejumlah Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikelola oleh pemerintah desa soki tercium bauh yang tidak menyenangkan. . . .

Daerah Rabu, 25 Desember 2019

Andi Aras: Menghargai Perbedaan adalah Wujud dari Bhineka Tunggal Ika

SOKSINEWS.COM, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Fraksi Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan sosialisasi . . .

Daerah Selasa, 17 Desember 2019