Rabu, 11 Desember 2019

 

 

Daerah

BI Manado Targetkan Sosialisasi QRIS Pada Wisma

Abubakar
Rabu, 30 Oktober 2019 14:34 WIB

BI Manado Targetkan Sosialisasi QRIS Pada Wisma
Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat

SOKSINEWS.COM, Bank Indonesia (BI) Manado menargetkan melakukan sosialisasi QR code Indonesian Standard (QRIS) pada wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan, dalam jangka panjang pihaknya akan menyasar wisatawan asing agar menggunakan satu QR code untuk semua pembayaran milik Indonesia.

"Utamanya kepada turis asing yang berkunjung di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Pada waktunya pariwisata memang menjadi sasaran,” ujarnya di Manado, Rabu, (30/10/19). 

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut turis asing yang datang di Manado bisa menggunakan QRIS.

“Kita sosialisasikan dulu, supaya ini mereka (turis) mau nggak mau harus menggunakan QRIS,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, untuk tahun ini pihaknya baru akan fokus mensosialisasikan QRIS di kalangan milenial serta pelaku pasar.

“Untuk memperkuat domestik kami akan fokus pada pelajar hingga mahasiswa juga ke pedagang di pasar,” terangnya.

Nanti kata dia, setelah mampu mengaplikasikan QRIS di pasar domestik, pihaknya akan menyasar pasar internasional. “Kami harap QRIS bisa go international,” ujarnya.

Seperti diketahui, QRIS telah diluncurkan Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019 dan akan mulai diterapkan secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020.[]

Berita Lainnya

Pulau Ambon Kembali Diguncang Empat Gempa Susulan, 1 Rumah Roboh

SOKSINEWS.COM, Kota dan Pulau Ambon, Provinsi Maluku kembali diguncang empat gempa susulan dengan kekuatan bervariasi pada Sabtu . . .

Daerah Sabtu, 16 November 2019

372 Perusahan Ajukan Izin Usaha Di Batang

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 372 perusahaan lokal maupun asing mengajukan izin usaha di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, seiring dengan . . .

Daerah Senin, 04 November 2019

NTT Memiliki Satu Desa Mandiri

SOKSINEWS.COM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Provinsi Nusa Tenggara Timur,Sinun Petrus Manuk menyebutkan NTT telah . . .

Daerah Senin, 04 November 2019

Ekspedisi Dan Kapuas Diharapkan Menjangkau Warga Hulu Sungai

SOKSINEWS.COM, Pelaksanaan KB bergerak atau ekspedisi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas . . .

Daerah Senin, 04 November 2019

KPU Bantul Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Masyarakat

SOKSINEWS.COM, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai menggencarkan sosialisasi dan pendidikan . . .

Daerah Senin, 04 November 2019