Jumat, 17 Januari 2020

 

 

Internasional

Gojek Targetkan Ekspansi Tiga Negara Pada 2020

Abubakar
Sabtu, 02 November 2019 16:25 WIB

Gojek Targetkan Ekspansi Tiga Negara Pada 2020
co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo

SOKSINEWS.COM, Setelah berekspansi ke Singapura, Thailand, dan Vietnam, co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo berencana untuk memperluas layanan perusahaannya ke tiga negara lain pada 2020.

"Mudah-mudahan tahun depan nambah dua atau tiga (negara) lagi tahun depan," ujar Andre dalam temu media pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-9 Gojek di Jakarta, Sabtu, (02/11/19).

Dua negara yang masuk dalam daftar Gojek untuk ekspansi layanannya adalah Malaysia dan Filipina.

"Kami mempersiapkan untuk masuk ke dua negara tersebut. Filipina sudah ada layanan pembayaran, tapi layanan Gojek belum," kata Andre.

Andre berharap layanan Gojek yang ada di Indonesia juga dapat digelar di negara lain.

Gojek, lanjut Andre, telah berkomunikasi dengan para pemimpin negara tujuan ekspansi untuk memilih layanan yang cocok di negara tersebut.

"Apa yang sudah kami pelajari selama lima tahun, layanan kami cocok untuk negara berkembang dengan isu efisiensi infrastruktur negara tersebut dan kesempatan membantu UMKM atau orang yang belum pernah melakukan layanan keuangan, sudah cocok sekali di Asia Tenggara," ujar Andre.

Di Singapura misalnya, Gojek fokus dalam layanan transportasi karena peningkatan kebutuhan masyarakat untuk pindah dari satu titik ke titik lain

Sementara, layanan pesan antar-makanan diklaim cocok untuk pasar Vietnam.

Data internal GoFood di pasar internasional menyebutkan layanan pesan antar-makanan Go-Viet diklaim telah memimpin pasar pengantaran makanan sejak diluncurkan pada November 2018 di Ho Chi Minh City, dan Maret 2019 di Hanoi.

Andre mengatakan 20 persen dari total pelanggan layanan Gojek berasal dari luar negeri.

"Ke depan, kami punya mimpi agar kontribusi layanan dari negara lain bisa 50:50," katanya.

"Paling lambat lima tahun ke depan. Tapi, mudah-mudahan bisa lebih cepat kalau semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Gojek telah diunduh lebih dari 155 juta kali, dengan 29,2 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, 800 ribu pengguna aktif bulanan di Singapura. Kemudian, dua juta pengguna aktif bulanan di Thailand dan 4,3 juta pengguna aktif bulanan di Vietnam.[]

Berita Lainnya

Dubes RRC Tuding AS Ingin Rusak Stabilitas Politik Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Duta Besar RRC untuk Indonesia Xiao Qian mensinyalir ada keterlibatan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara . . .

Internasional Jumat, 13 Desember 2019

Drone Pengintai-Penyerbu Perlu Dilibatkan Dalam Patroli Perbatasan RI-Malaysia

SOKSINEWS.COM, Kesepakatan antara Indonesia dan Malaysia ini dibuat usai Menteri Dalam Negeri Malaysia Muhyiddin Yassin mengadakan . . .

Internasional Kamis, 12 Desember 2019

Mendag: Perjanjian Kemitraan Indonesia-Korsel Tingkatkan Ekspor Dan Investasi

SOKSINEWS.COM, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang memimpin delegasi misi dagang Indonesia menyampaikan saat ini adalah waktu . . .

Internasional Kamis, 28 November 2019

Indonesia Majukan Resolusi PBB Inklusi Keuangan Dan Sains, Teknologi

SOKSINEWS.COM, Komite II Sidang Majelis Umum PBB yang membawahi isu-isu ekonomi, keuangan, pembangunan, dan lingkungan hidup telah . . .

Internasional Rabu, 27 November 2019

Hindari Bentrokan, Para Pemilih Hong Kong Antre Lebih Pagi Di TPS

SOKSINEWS.COM, Para warga Hong Kong di sejumlah lokasi mengantre lebih awal pada Minggu pagi karena khawatir proses pemungutan . . .

Internasional Minggu, 24 November 2019