Jumat, 17 Januari 2020

 

 

Olahraga

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi

Abubakar
Senin, 04 November 2019 09:09 WIB

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi
Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu

SOKSINEWS.COM, Tokoh olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bisa mengangkat prestasi sepakbola nasional.

"Prestasi sebelumnya memang sudah bagus, tetapi dengan kepemimpinan dua tokoh olahraga yang baru, sepak bola di Tanah Air akan semakin meningkat lebih baik lagi," harap Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu, Senin, (04/11/19).

Edison mengatakan baik Menpora maupun Ketum PSSI yang baru cukup paham dan sangat peduli dengan olaharaga, karena itu, mereka tidak perlu lagi diragukan dan niscaya ke depan bisa mengangkat dan membangkitkan prestasi olahraga, terutama sepakbola di Tanah  Air.

"Saya optimis, prestasi sepak bola nasional akan semakin bersinar," kata dia.

Apalagi, kata Edison, saat pengumuman kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi meminta khusus Menpora Zainuddin Amali untuk menangani sepakbola dengan baik.

Menurut dia, semua rakyat Indonesia tentu berharap sepak bola nasional lima tahun ke depan ini akan bangkit.

Dia juga berharap pembinaan atlet secara dini di semua daerah di Indonesia akan mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Harapan yang sama juga disampaikan mantan pemain sepak bola Kota Palu Yos Mondolu, yang mendambahkan tim sepak bola nasional akan berjaya di era kepemimpinan Menpora Zainuddin dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia juga sependapat bahwa pembinaan atlet harus dilakukan secara dini.

Jika program pembinaan dilakukan secara dini dengan didukung pendanaan dan juga sarana/prasana termasuk peralatan yang memadai niscaya akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi menjadi aset daerah maupun nasiuonal.[]

Berita Lainnya

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019

Kesebelasan Semen Padang Ditinggal Dua Pemain Menikah Di Saat Genting

SOKSINEWS.COM, Kesebelasan Semen Padang ditinggal pemain pentingnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana di saat genting karena tim . . .

Olahraga Minggu, 01 Desember 2019

Mantan Juara Dunia Identifikasi Bakat Atlet Badminton Di Gunungsitoli

SOKSINEWS.COM, Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, . . .

Olahraga Sabtu, 30 November 2019

Bos Basket Malaysia Cuti Gara-Gara Insiden Bendera Salah

SOKSINEWS.COM, Bos asosiasi bola basket Malaysia cuti tak terbatas setelah insiden salah bendera kebangsaan yang dikibarkan pada . . .

Olahraga Jumat, 29 November 2019