Kamis, 14 November 2019

 

 

Olahraga

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi

Abubakar
Senin, 04 November 2019 09:09 WIB

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi
Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu

SOKSINEWS.COM, Tokoh olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bisa mengangkat prestasi sepakbola nasional.

"Prestasi sebelumnya memang sudah bagus, tetapi dengan kepemimpinan dua tokoh olahraga yang baru, sepak bola di Tanah Air akan semakin meningkat lebih baik lagi," harap Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu, Senin, (04/11/19).

Edison mengatakan baik Menpora maupun Ketum PSSI yang baru cukup paham dan sangat peduli dengan olaharaga, karena itu, mereka tidak perlu lagi diragukan dan niscaya ke depan bisa mengangkat dan membangkitkan prestasi olahraga, terutama sepakbola di Tanah  Air.

"Saya optimis, prestasi sepak bola nasional akan semakin bersinar," kata dia.

Apalagi, kata Edison, saat pengumuman kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi meminta khusus Menpora Zainuddin Amali untuk menangani sepakbola dengan baik.

Menurut dia, semua rakyat Indonesia tentu berharap sepak bola nasional lima tahun ke depan ini akan bangkit.

Dia juga berharap pembinaan atlet secara dini di semua daerah di Indonesia akan mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Harapan yang sama juga disampaikan mantan pemain sepak bola Kota Palu Yos Mondolu, yang mendambahkan tim sepak bola nasional akan berjaya di era kepemimpinan Menpora Zainuddin dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia juga sependapat bahwa pembinaan atlet harus dilakukan secara dini.

Jika program pembinaan dilakukan secara dini dengan didukung pendanaan dan juga sarana/prasana termasuk peralatan yang memadai niscaya akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi menjadi aset daerah maupun nasiuonal.[]

Berita Lainnya

Kembali Cekcok dengan Gomez, Sterling Dikeluarkan dari Skuat

SOKSINEWS.COM, Bara emosi pertandingan Liverpool melawan Manchester City dua hari lalu belum sepenuhnya padam ketika pemain . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Celtics Gebuk Mavericks 116-106

SOKSINEWS.COM, Kemba Walker menjaringkan delapan lemparan tiga angka dan melesakkan 24 dari total 29 poinnya pada paruh kedua . . .

Olahraga Selasa, 12 November 2019

Pemain Leicester Evans Tolak Bicara Gelar Setelah Menang Atas Arsenal

SOKSINEWS.COM, Pemain bertahan Leicester City Jonny Evans mengatakan terlalu dini untuk mempertimbangkan timnya sebagai pesaing . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Mourinho Kesal Atas Inkonsistensi VAR Saat Duel Liverpool vs Manchester City

SOKSINEWS.COM, Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengutarakan kekesalannya setelah menyaksikan inkonsistensi . . .

Olahraga Senin, 11 November 2019

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Tim nasional U-19 Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason karena memiliki . . .

Olahraga Sabtu, 09 November 2019