Rabu, 23 September 2020

 

 

Olahraga

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi

Abubakar
Senin, 04 November 2019 09:09 WIB

Tokoh Olahraga Sulteng Harap Menpora Dan Ketua PSSI Angkat Prestasi
Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu

SOKSINEWS.COM, Tokoh olahraga di Provinsi Sulawesi Tengah sangat berharap Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bisa mengangkat prestasi sepakbola nasional.

"Prestasi sebelumnya memang sudah bagus, tetapi dengan kepemimpinan dua tokoh olahraga yang baru, sepak bola di Tanah Air akan semakin meningkat lebih baik lagi," harap Edison Ardiles, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng di Palu, Senin, (04/11/19).

Edison mengatakan baik Menpora maupun Ketum PSSI yang baru cukup paham dan sangat peduli dengan olaharaga, karena itu, mereka tidak perlu lagi diragukan dan niscaya ke depan bisa mengangkat dan membangkitkan prestasi olahraga, terutama sepakbola di Tanah  Air.

"Saya optimis, prestasi sepak bola nasional akan semakin bersinar," kata dia.

Apalagi, kata Edison, saat pengumuman kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi meminta khusus Menpora Zainuddin Amali untuk menangani sepakbola dengan baik.

Menurut dia, semua rakyat Indonesia tentu berharap sepak bola nasional lima tahun ke depan ini akan bangkit.

Dia juga berharap pembinaan atlet secara dini di semua daerah di Indonesia akan mendapat perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Harapan yang sama juga disampaikan mantan pemain sepak bola Kota Palu Yos Mondolu, yang mendambahkan tim sepak bola nasional akan berjaya di era kepemimpinan Menpora Zainuddin dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia juga sependapat bahwa pembinaan atlet harus dilakukan secara dini.

Jika program pembinaan dilakukan secara dini dengan didukung pendanaan dan juga sarana/prasana termasuk peralatan yang memadai niscaya akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi menjadi aset daerah maupun nasiuonal.[]

Berita Lainnya

Dengan Berat Hati Lionel Messi Putuskan Bertahan di Barcelona

SOKSINEWS.COM, Teka-teki dari konflik Lionel Messi dengan Barcelona akhirnya terjawab sudah. Messi memutuskan bertahan di Camp . . .

Olahraga Sabtu, 05 September 2020

Ayah Lionel Messi Temui Bos Barcelona, Ini Hasilnya

SOKSINEWS.COM, Jorge Messi, ayah dari Lionel Messi melakukan pertemuan dengan pihak Barcelona. Kedua belah pihak membicarakan . . .

Olahraga Kamis, 03 September 2020

Manchester City Siapkan Gaji Rp 10 Triliun untuk Lionel Messi

SOKSINEWS.COM, Manchester City akan menawarkan paket gaji 500-550 juta pound atau Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun selama lima . . .

Olahraga Selasa, 01 September 2020

Zlatan Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

SOKSINEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic telah tiba kembali di kota Milan. Dia mengaku AC Milan adalah rumah untuk tempatnya pulang. Ibrahimovic . . .

Olahraga Minggu, 30 Agustus 2020

Lihat Langsung Latihan Timnas U-19, Menpora: Dukung Penuh PSSI

SOKSINEWS.COM, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, mendukung penuh kepada PSSI terkait kiprah . . .

Olahraga Jumat, 28 Agustus 2020