Sabtu, 08 Agustus 2020

 

 

Nasional

Kapolri Berharap Polri-KPK Bangun Integritas Positif Cegah Korupsi

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 04 November 2019 16:20 WIB

Kapolri Berharap Polri-KPK Bangun Integritas Positif Cegah Korupsi
Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis dan Ketua KPK, Agus Rahardjo, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

SOKSINEWS.COM, Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, mengharapkan Kepolisian Indonesia dan KPK dapat membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Ke depan, kami berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas yang positif di dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi," ucap dia, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/19).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kedatangannya juga sebagai bentuk silaturahmi pasca ia dilantik sebagai kepala Kepolisian Indonesia.

"Memang sebelumnya juga saya sejak baik di Polda Metro maupun di Bareskrim secara intens membangun komunikasi dan silaturahmi sama beliau sehingga sebagai pejabat baru, saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," katanya.

Dalam pertemuan itu, dia juga membicarakan banyak hal seperti program-program kerjanya.

"Banyak hal-hal yang sudah dibicarakan, kemudian seperti juga di dalam program kerja saya, saya memang memantapkan lagi, apa saja yang sudah baik, yang sudah kita bangun dalam kerja sama selama ini," kata dia.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Kepala Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi M Iqbal, menyatakan, kedatangan Aziz ke KPK menunjukkan pesan bahwa ia ingin mendukung dan membantu tugas-tugas KPK.

"Yang jelas masa depan pemberantasan korupsi the show must go on, sekuat-kuatnya, dan teman-teman dan publik juga harus paham Bapak Kapolri setelah dilantik oleh Bapak Presiden yang pertama dikunjungi adalah panglima TNI setelah itu yang kedua ketua KPK. Ini menunjukkan pesan bahwa beliau sangai ingin mendukung dan membantu tugas-tugas KPK secara lembaga," ucap Iqbal.

Sementara itu, Ketua KPKAgus Rahardjo, juga mengharapkan kedatangan Kapolri bisa memperkuat kerja sama KPK dengan Polri ke depan.

"Ini kunjungan kedua Pak Kapolri setelah beliau ke panglima TNI kemudian ke KPK. Kami sangat berharap dengan kunjungan ini, kerja sama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," kata dia.

Berita Lainnya

Ini Tiga Program Depidar SOKSI Bali yang Dimotori Gus Adhi

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali yang diketuai  AA . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

SOKSI Bali Luncurkan Tiga Program untuk Wujudkan Spirit Karya Kekaryaan

SOKSINEWS.COM, Mengawali bulan Agustus di tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

SOKSI Siapkan Kader Terbaik untuk Menangkan Golkar di Berbagai Kontestasi Politik

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Depinas SOKSI periode 2020-2025 Ahmadi Noor Supit mengatakan bahwa agenda terbesar dalam kepengurusannya . . .

Nasional Sabtu, 08 Agustus 2020

Depicab SOKSI Jambi Rekrut 1000 Relawan untuk Sosialisasi Pilkada Damai

SOKSINEWS.COM, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kota Jambi akan merekrut . . .

Nasional Kamis, 06 Agustus 2020

Kader SOKSI Diminta Aktif Kampanyekan Pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan

SOKSINEWS.COM, Dalam mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta . . .

Nasional Jumat, 31 Juli 2020