Minggu, 17 November 2019

 

 

Kabar Golkar

Bamsoet Tunggu Dorongan Pemilik Suara Maju Caketum Golkar

Ahmad Fiqi Purba
Rabu, 06 November 2019 10:19 WIB

Bamsoet Tunggu Dorongan Pemilik Suara Maju Caketum Golkar

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan dirinya menunggu dorongan para pemilik suara Partai Golkar di daerah, untuk memutuskan maju atau tidak sebagai calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas).

"Saya sampai saat ini belum memutuskan untuk terus maju sebagai Caketum Partai Golkar atau tidak. Karena pelaksanaan Munas Partai Golkar sendiri sampai saat ini belum ditetapkan, nanti pada saatnya saya akan mengumumkan maju atau tidaknya," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (5/11/19).

Dia menjelaskan, jika dirinya maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar bukan tentang ambisi pribadi namun tentang kepentingan yang lebih besar yaitu keutuhan dan kebesaran Partai Golkar, yang akhirnya bermuara pada kepentingan nasional bangsa dan negara.

Bamsoet menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART.

"Sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Dia mempersilakan kepada Airlangga atau siapapun kader Golkar yang memenuhi persyaratan jika ingin maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar, dirinya mendukung dengan cara tidak akan menghalangi.

Menurut dia yang terpenting adalah kedepankan sportifitas, "fairplay", dan "gentleman" dalam kontestasi Munas untuk memilih Ketua Umum Golkar.

Selain itu dia mengajak seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi sayap untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad, mantapkan niat untuk menyambut Munas dengan suka cita serta hindari pernyataan tidak mendidik, penuh kebencian, apalagi sampai bawa-bawa nama Tuhan.

"Munas yang merupakan acara internal rumah tangga Golkar, tidak perlu disambut dengan kegaduhan apalagi sampai kebakaran jenggot dengan mengeluarkan pernyataan yang penuh provokasi," katanya.[]

Berita Lainnya

Fungsionaris Partai Golkar: Rapimnas Partai Golkar Mencekam dan Disetting Menjadi Munas Prematur

SOSKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkapkan situasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Calon Ketum Tunggal dan Aklamasi dalam Munas Partai Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua DPD Partai Golkar Aceh Teuku Mudasir menegaskan para Ketua DPD II Partai Golkar tidak menginginkan adanya . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Kubu Airlangga Dorong Munas Aklamasi, Pengamat: Golkar Bukan Partai Milik Dinasti

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada awal bulan Desember di Jakarta. Pihak Airlangga . . .

Kabar Golkar Kamis, 14 November 2019

Darul Siska Benarkan Partainya Larang Kader Tinggalkan Jakarta

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran Fraksi Partai . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019

Bamsoet Patuhi Intruksi Golkar Larang Kader Tinggalkan Jakarta Hingga Munas

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa dirinya . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019