Minggu, 17 November 2019

 

 

Ekonomi

Presdir Bank Index Terus Cermati Perkembangan Kondisi Makro

Abubakar
Kamis, 07 November 2019 14:07 WIB

Presdir Bank Index Terus Cermati Perkembangan Kondisi Makro
Presiden Direktur Bank Index Gimin Sumalim

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur Bank Index Gimin Sumalim mengatakan pihaknya terus mencermati perkembangan ekonomi makro domestik dan dampaknya terhadap industri perbankan, khususnya pada kinerja Bank Index.

"Kami berharap dapat menyesuaikan strategi yang akan dijalankan untuk menghadapi perubahan yang ada. Berdasarkan perkembangan tersebut kami membuat beberapa tactical program dalam jangka pendek,” ujar Gimin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, (07/11/19).

Untuk kredit misalnya, Gimin menyebutkan, pihaknya akan memaksimalkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai target pertumbuhan kredit tahun depan.

"Hal ini tercermin dari proyeksi rencana bisnis Bank Index 2019 di mana target pertumbuhan kredit lebih tinggi dari target pertumbuhan dana pihak ketiga," ujar Gimin.

Selain itu juga, untuk mengantisipasi persaingan antar bank yang cukup kuat terutama gempuran dari finctech, Gimin menyebutkan Bank Index terus berupaya dalam pengembangan digital banking yang bertujuan untuk mendukung nasabah dalam bertransaksi melalui layanan elektronik perbankan.

"Saat ini kami telah memiliki layanan internet banking dan mobile banking untuk nasabah perorangan, dan dalam waktu singkat akan meluncurkan internet banking business untuk nasabah korporasi. Kami juga sedang mengembangkan aplikasi e-form untuk memudahkan nasabah dalam menginput pembukaan rekening dan menginput transaksi melalui media internet," katanya.

Selain itu, Gimin juga menegaskan, pihaknya terus mengembangkan dan mengutamakan teknologi dalam rangka menghadapi ancaman kejahatan siber (cyber crime) guna melindungi dan melakukan pencegahan atas kerugian yang tidak diinginkan pada bisnis Bank Index serta nasabahnya.[]

Berita Lainnya

Dewan Pengupahan Bekasi Sepakat UMK 2020 Capai Rp 4 Juta Lebih

SOKSINEWS.COM,  Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyepakati besaran Upah Mininum Kabupaten (UMK) setempat . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Ratusan Warga Pesisir Kota Kupang Ajukan Pinjaman Uang Lewat Fintech

SOKSINEWS.COM,  Sekitar 200 warga pesisir di Kota Kupang telah mengajukan pinjaman uang memanfaatkan layanan akses keuangan . . .

Ekonomi Sabtu, 16 November 2019

Dubes Jepang Temui Luhut Bahas Kerja Sama Peningkatan Ekspor

SOKSINEWS.COM, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019

Pertamina Pastikan Layanan Solar Tersedia

SOKSINEWS.COM, PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan solar subsidi baik di terminal BBM maupun di SPBU mencukupi untuk . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019

BKPM Berupaya Keras Pulihkan Kepercayaan Investor Jepang

SOKSINEWS.COM, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berupaya keras memulihkan kepercayaan dari investor Jepang agar dapat semakin . . .

Ekonomi Jumat, 15 November 2019