Minggu, 17 November 2019

 

 

Kabar Golkar

Ahmadi Noor Supit: Airlangga Harus Fokus Jadi Menko Perekonomian

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 07 November 2019 16:22 WIB

Ahmadi Noor Supit: Airlangga Harus Fokus Jadi Menko Perekonomian
Ketua Timses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (7/11/2019). Foto/SINDOnews/Rico Simanjuntak

SOKSINEWS.COM, Tim sukses Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ahmadi Noor Supit menilai Airlangga Hartarto memegang amanah besar karena ditunjuk Presiden sebagai Menko Perekonomian, sehingga harus fokus pada jabatannya tersebut tanpa perlu memimpin Partai Golkar.

"Golkar mengapresiasi Presiden memberikan kepercayaan kepada kader Golkar (Airlangga) untuk menjadi dirijen ekonomi, Menko Perekonomian. Karena persoalan ekonomi sangat berat, maka dia harus fulltime, harus fokus," kata Ketua Timses Bamsoet Ahmadi Noor Supit dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/11/19).

Supit menyatakan Golkar tidak ingin kader yang diberi kepercayaan oleh Presiden untuk menangani masalah perekonomian yang cukup pelik, menjadi tidak bertanggungjawab lantaran waktunya terbagi karena harus juga memimpin partai dengan maju dalam Munas 2019.

"Dia (kader yang dipercaya sebagai menteri) harus fokus memberikan segala yang dimiliki untuk bangsa dan negara. Kami tidak ingin orang yang Golkar kirim (di kabinet) menjadi tidak bertanggungjawab. Ini menyangkut marwah Golkar," tegas dia.

Pada konferensi pers itu, Timses Bamsoet memastikan bahwa Bamsoet akan tetap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Munas 2019 mendatang. Supit menegaskan bahwa Bamsoet tidak pernah menyatakan mundur dari pencalonannya.

Munas Golkar akan diselenggarakan pada 4-6 Desember 2019 di Jakarta. Sejauh ini terdapat dua nama yang digadang maju sebagai calon ketua umum, yakni calon petahana Airlangga Hartarto dan penantangnya Bambang Soesatyo.[]

Berita Lainnya

Fungsionaris Partai Golkar: Rapimnas Partai Golkar Mencekam dan Disetting Menjadi Munas Prematur

SOSKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkapkan situasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Calon Ketum Tunggal dan Aklamasi dalam Munas Partai Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua DPD Partai Golkar Aceh Teuku Mudasir menegaskan para Ketua DPD II Partai Golkar tidak menginginkan adanya . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Kubu Airlangga Dorong Munas Aklamasi, Pengamat: Golkar Bukan Partai Milik Dinasti

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada awal bulan Desember di Jakarta. Pihak Airlangga . . .

Kabar Golkar Kamis, 14 November 2019

Darul Siska Benarkan Partainya Larang Kader Tinggalkan Jakarta

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran Fraksi Partai . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019

Bamsoet Patuhi Intruksi Golkar Larang Kader Tinggalkan Jakarta Hingga Munas

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa dirinya . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019