Minggu, 17 November 2019

 

 

Kabar Golkar

Sirajuddin: Bamsoet Konsisten Maju Caketum Golkar Munas 2019

Ahmad Fiqi Purba
Kamis, 07 November 2019 17:18 WIB

Sirajuddin: Bamsoet Konsisten Maju Caketum Golkar Munas 2019
Bambang Soesatyo

SOKSINEWS.COM, Fungsionaris DPP Partai Golkar Sirajuddin Abdul Wahab menilai dinamika politik yang terjadi jelang Musyawarah Nasional (Munas) DPP Partai Golkar, yang akan diselenggarakan pada Desember 2019 mendatang, semakin mempertegas sikap Bambang Soestayo (Bamsoet) untuk tetap konsisten menyatakan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024.

"Sikap ini bukanlah kehendak pribadi melainkan sebuah panggilan sejarah untuk merubah wajah Golkar yang lebih baik ke depan. Sudah cukup Partai Golkar mengalami penurunan hasil Pemilu Legislatif 2019, baik DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota, keterpurukan ini harus segera disudahi dan diselesaikan," kata Sirajuddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (7/11/19).

Masih kata Sirajuddin, adanya desakan dan dukungan keras yang datang dari akar rumput seperti DPD Provinsi, Kabupaten/Kota sampai di tingkat desa juga menjadi alasan Bamsoet untuk maju.

"Mereka secara sungguh-sungguh dari dalam hati yang tulus, menginginkan ada perubahan mendasar dalam tubuh Partai Golkar, menginginkan ada pergantian kepemimpinan, dan meminta Bamsoet untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut," ujarnya.

Sirajuddin menjelaskan keinginan dan desakan dari pemilik suara ditingkat DPD mendesak Bamsoet menjadi Caketum muncul karena mereka menilai Bamsoet memiliki pengalaman dan kemampuan dalam mengelola organisasi dan partai politik secara modern dan meritokratis.

Bamsoet juga memiliki ide-ide yang cemerlang dan revolusioner, gagasan-gagasannya yang inklusif, dan juga memiliki sifat kepemimpinan yang demokratis. Hal inilah yang sedang dibutuhkan oleh Partai Golkar saat ini. 

"Partai Golkar membutuhkan ketua umum sebagai pemimpin dan komando yang mampu menata kelembagaan partai dengan akurat, yang cerdas mengelola sumber daya kader secara proporsional dan efektif, yang bisa menghidupkan narasi-narasi politik partai yang aspiratif, rasional dan berkemajuan, dan yang mampu membawa kembali partai ke puncak kejayaan," katanya.

Dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki Bamsoet, Sirajuddin yakin pria yang sekarang menjadi orang nomor satu di MPR itu dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi di tubuh partai, merekatkan kembali retakan-retakan antar kader, dan merawat partai dengan cinta dan persaudaraan

"Kemampuan dan sifat kepemimpinan seperti itu juga menjadi kata kunci bagi Partai Golkar dalam menghadapi agenda-agenda politik jelang Pilkada serentak tahun 2020 dan Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Untuk itu, Sirajudiin menegaskan Partai Golkar membutuhkan perubahan kepemimpinan, pemimpin yang mampu mengagresasi kepentingan rakyat dan bangsa.  Di samping itu, Munas 2019 ini harus menjadi pesta lima tahunan bagi seluruh kader, dan simpatisan Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Munas tidak hanya menjadi pesta bagi pengurus pusat, provinsi, kabupaten/kota, Munas Desember mendatang harus menjadi ajang konsolidasi Partai Golkar secara nasional, serta dapat mengembirakan bagi bangsa Indonesia,"pungkasnya.[]

Berita Lainnya

Fungsionaris Partai Golkar: Rapimnas Partai Golkar Mencekam dan Disetting Menjadi Munas Prematur

SOSKSINEWS.COM, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengungkapkan situasi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Ketua DPD II Partai Golkar Tolak Calon Ketum Tunggal dan Aklamasi dalam Munas Partai Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua DPD Partai Golkar Aceh Teuku Mudasir menegaskan para Ketua DPD II Partai Golkar tidak menginginkan adanya . . .

Kabar Golkar Jumat, 15 November 2019

Kubu Airlangga Dorong Munas Aklamasi, Pengamat: Golkar Bukan Partai Milik Dinasti

SOKSINEWS.COM, Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada awal bulan Desember di Jakarta. Pihak Airlangga . . .

Kabar Golkar Kamis, 14 November 2019

Darul Siska Benarkan Partainya Larang Kader Tinggalkan Jakarta

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Darul Siska membenarkan adanya surat edaran Fraksi Partai . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019

Bamsoet Patuhi Intruksi Golkar Larang Kader Tinggalkan Jakarta Hingga Munas

SOKSINEWS.COM, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa dirinya . . .

Kabar Golkar Rabu, 13 November 2019