Minggu, 17 November 2019

 

 

Nasional

Pemkab Bangka Selatan Siapkan 14 Bus Sekolah Gratis

Abubakar
Jumat, 08 November 2019 15:42 WIB

Pemkab Bangka Selatan Siapkan 14 Bus Sekolah Gratis
Kabid Perhubungan Darat, DPUPRHub Bangka Selatan, Khairul

SOKSINEWS.COM, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan sebanyak 14 unit bus sekolah gratis untuk antar emput pelajar yang ada di daerah itu.

"Bus ini disebar pada beberapa kecamatan dan beberapa titik yang terkoneksi ke sejumlah sekolah," kata Kabid Perhubungan Darat, DPUPRHub Bangka Selatan, Khairul, Jumat, (08/11/19). 

Ia mengatakan, bus ini disebar pada delapan kecamatan yang ada di Bangka Selatan dan diperuntukkan mengangkut para pelajar dari tingkat SMP dan SMA di setiap kecamatan ke setiap sekolah tujuan.

"Dari 2013, bus sekolah di Bangka Selatan khususnya dioperasikan secara bertahap, lalu tahun-tahun selanjutnya kita anggarkan hingga sekarang menjadi 14 armada, satu armada bantuan dari Kementerian Perhubungan," katanya.

Ia menjelaskan saat ini bus sekolah yang ada sudah menyanggupi mengantar pelajar dari mulai pergi sampai pulang sekolah dengan masing-masing rute di setiap kecamatannya.

"Khususnya di Pulau Lepar sendiri kita ada dua armada bus sekolah di sana, jadi bus sekolah saat ini sudah merata di setiap kecamatan di Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya fasilitas yang disediakan pemerintah daerah ini diharapkan tidak ada lagi alasan anak anak tidak mau ke sekolah karena alasan jarak.

"Sementara layanan kita masih gratis dan kami usahakan seterusnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pelajar, " katanya.

Ia mengatakan untuk biaya operasional dan perawatan empat belas bus sekolah ini pihaknya masih menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD.

"Untuk biaya BBM dan perawatan masih kami anggarkan melalui APBD, sedangkan untuk sopir berstatus tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Selatan," katanya.[]

Berita Lainnya

Nelayan Bintan Dapat Bantuan 59 Unit Mesin Ketinting Pada Tahun 2019

SOKSINEWS.COM,  Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto menyebutkan pihaknya selama tahun ini menyerahkan bantuan . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

110.459 WNA Kunjungi Sulut Selama 2019

SOKSINEWS.COM,  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado mencatat sekitar 110.459 orang Warga . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Kapolda Gorontalo Turut Serta Deklarasi Penolakan Narkoba

SOKSINEWS.COM, Kapolda Gorontalo Brigjen Polisi Wahyu Widada turut serta dalam kegiatan deklarasi penolakan terhadap peredaran . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Banjir Rendam Lima Kecamatan Di Aceh Barat

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 38 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Minggu malam masih terendam air dengan . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Polisi Amankan Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Di Helvetia

SOKSINEWS.COM,  Anggota Polsek Helvetia Polrestabes Medan mengamankan seorang warga daerah setempat atas dugaan membuang . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019