Minggu, 17 November 2019

 

 

Nasional

Polda Sumsel Tingkatkan Partisipasi Diskotek Berantas Narkoba

Abubakar
Jumat, 08 November 2019 15:47 WIB

Polda Sumsel Tingkatkan Partisipasi Diskotek Berantas Narkoba
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman di Palembang

SOKSINEWS.COM, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan berupaya meningkatkan partisipasi aktif pengelola tempat hiburan malam dalam kegiatan pemberantasan peredaran gelap narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya yang akhir-akhir ini kasusnya meningkat.

"Untuk meningkatkan partisipasi aktif pengelola tempat hiburan malam seperti diskotek, kafe, dan tempat karaoke, dilakukan pendekatan secara intensif serta digalakkan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman di Palembang, Jumat, (08/11/19). 

Dia menjelaskan, partisipasi aktif pengelola tempat hiburan malam sangat membantu, karena cukup banyak transaksi narkoba yang dilakukan pengunjung berhasil digagalkan petugas.

Tempat hiburan malam menjadi salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat transaksi dan pemakaian narkoba.

Dengan partisipasi aktif pengelola mencegah dan melaporkan setiap kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran hukum, bisa dilakukan penindakan terhadap pelakunya dan penyelamatan timbulnya korban narkoba baru.

Untuk memberikan efek jera terhadap tersangka narkoba terutama yang terlibat dalam jaringan bandar dan pengedarnya, pihaknya berupaya menerapkan sanksi hukum maksimal.

Siapapun yang terbukti mengedarkan atau mengakibatkan masyarakat kecanduan narkoba akan dijerat dengan ancaman hukuman maksimal seperti hukuman mati atau penjara seumur hidup sesuai ketentuan yang diatur dalam pasal 112 juncto pasal 114 UU Nomor 35/2009.

"Hukuman maksimal diharapkan dapat meminimalkan timbulnya korban narkoba baru serta dapat memberikan efek jera kepada tersangka bandar dan jaringan pengedar barang terlarang itu," ujar Kombes Farman.[]

Berita Lainnya

Nelayan Bintan Dapat Bantuan 59 Unit Mesin Ketinting Pada Tahun 2019

SOKSINEWS.COM,  Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto menyebutkan pihaknya selama tahun ini menyerahkan bantuan . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

110.459 WNA Kunjungi Sulut Selama 2019

SOKSINEWS.COM,  Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado mencatat sekitar 110.459 orang Warga . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Kapolda Gorontalo Turut Serta Deklarasi Penolakan Narkoba

SOKSINEWS.COM, Kapolda Gorontalo Brigjen Polisi Wahyu Widada turut serta dalam kegiatan deklarasi penolakan terhadap peredaran . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Banjir Rendam Lima Kecamatan Di Aceh Barat

SOKSINEWS.COM, Sebanyak 38 desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Minggu malam masih terendam air dengan . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019

Polisi Amankan Pelaku Pembuangan Bangkai Babi Di Helvetia

SOKSINEWS.COM,  Anggota Polsek Helvetia Polrestabes Medan mengamankan seorang warga daerah setempat atas dugaan membuang . . .

Nasional Minggu, 17 November 2019