Minggu, 19 Januari 2020

 

 

Olahraga

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong

Abubakar
Sabtu, 09 November 2019 01:51 WIB

Timnas U-19 Indonesia Dinilai Spesial Oleh Pelatih Hong Kong
Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason

SOKSINEWS.COM, Tim nasional U-19 Indonesia dinilai spesial oleh pelatih timnas U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason karena memiliki banyak pemain berteknik individu mumpuni.

"Tim Indonesia ini tidak biasa karena di dalamnya ada beberapa pemain serang yang sangat baik dalam situasi satu lawan satu," ujar Thorlakur usai timnya ditaklukkan Indonesia 0-4 dalam lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, malam (08/11/19).

Menurut pria yang juga menjabat Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong ini, dalam persepakbolaan modern, tidak mudah menemukan skuat yang di dalamnya paling sedikit ada tiga pemain yang cakap saat situasi satu lawan satu.

Di timnas U-19 Indonesia, Thorlakur menyebut sosok-sosok itu seperti Amiruddin Bagus, Mochammad Supriadi dan Muhammad Fajar Fatur Rahman.

"Ketiga pemain itu sejatinya pemain sayap, tetapi ada yang berperan sebagai penyerang yaitu bernomor punggung 20 (Amiruddin Bagus). Mereka sangat baik dalam situasi satu lawan satu," tutur pria asal Islandia itu.

Dia pun mencontohkan gol kedua Indonesia yang dilesakkan ke gawang timnya. Gol itu dibuat oleh Muhammad Fajar Fathur meneruskan umpan dari Mochammad Supriadi.

"Gol kedua itu berawal dari situasi one on one di sayap," kata Thorlakur.

Melihat kualitas pemain Indonesia yang seperti itu, Thorlakur penasaran bagaimana akhir dari pertandingan pamungkas Grup K Indonesia versus Korea Utara, Minggu (10/11).

Thorlakur memprediksi laga itu akan berjalan menarik karena Korea Utara memiliki kualitas tim yang tak kalah apik.

"Indonesia memiliki banyak 'senjata' untuk menghadapi Korea Utara yang pemainnya sangat solid. Laga itu akan berjalan menarik," ujar dia.

Tim nasional U-19 Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/11).

Indonesia berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua ada Korea Utara yang berpoin empat usai menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 di hari yang sama.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Hong Kong dan Timor Leste. Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K.

Hong Kong juga dipastikan gagal ke Piala Asia U-19 2020 karena mereka tak bisa mengejar poin peringkat kedua terbaik yang untuk sementara digenggam Vietnam dari Grup J dengan enam poin.

Sementara Indonesia tinggal membutuhkan hasil seri kontra Korea Utara pada pertandingan pamungkas yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk melaju ke Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.[]

Berita Lainnya

Presiden Noc Indonesia Apresiasi Tindakan Penyelamatan Atlet Filipina

SOKSINEWS.COM, Presiden National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengapresiasi tindakan atlet tuan rumah . . .

Olahraga Senin, 09 Desember 2019

Suci Wulandari Raih Emas Pencak Silat SEA Games

SOKSINEWS.COM, Atlet pencak silat Suci Wulandari sukses melaksanakan tugasnya di SEA Games 2019 Filipina setelah mampu merebut . . .

Olahraga Kamis, 05 Desember 2019

Kesebelasan Semen Padang Ditinggal Dua Pemain Menikah Di Saat Genting

SOKSINEWS.COM, Kesebelasan Semen Padang ditinggal pemain pentingnya Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana di saat genting karena tim . . .

Olahraga Minggu, 01 Desember 2019

Mantan Juara Dunia Identifikasi Bakat Atlet Badminton Di Gunungsitoli

SOKSINEWS.COM, Luluk Hadiyanto mantan juara dunia bulu tangkis tahun 2005 mengidentifikasi bakat atlet bulu tangkis di Kota Gunungsitoli, . . .

Olahraga Sabtu, 30 November 2019

Bos Basket Malaysia Cuti Gara-Gara Insiden Bendera Salah

SOKSINEWS.COM, Bos asosiasi bola basket Malaysia cuti tak terbatas setelah insiden salah bendera kebangsaan yang dikibarkan pada . . .

Olahraga Jumat, 29 November 2019