Minggu, 19 Januari 2020

 

 

Internasional

Suriah Akan Kembali Dibahas 25 November Di Jenewa

Abubakar
Sabtu, 09 November 2019 02:05 WIB

Suriah Akan Kembali Dibahas 25 November Di Jenewa
Geir Pedersen.

SOKSINEWS.COM, Seorang utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan pembahasan soal Suriah pada Jumat berjalan lebih baik daripada yang diperkirakan dan akan kembali dilangsungkan pada akhir November.

"Putaran pembicaraan berikutnya akan dimulai pada 25 November," kata utusan tersebut, Geir Pedersen.

Ia pada Jumat menutup putaran awal pertemuan yang membahas masa depan politik Suriah. Pertemuan itu ditujukan untuk mewujudkan rekonsiliasi politik setelah negara tersebut didera perang selama 8,5 tahun.

Pedersen mengakui bahwa pembicaraan kadang-kadang berjalan "sangat menyakitkan" namun ia mengatakan para delegasi Komite Konstitusional dari pemerintah, oposisi dan masyarakat madani tetap bersikap profesional.

"Saya yakin bahwa pertemuan ini lebih baik dibandingkan dengan yang diperkirakan sebagian besar orang," katanya kepada para wartawan di Jenewa.

Tanpa memberikan keterangan lebih terperinci, Pedersen mengatakan pertemuan pada Jumat memusatkan pembahasan pada masalah kedaulatan, kesatuan wilayah dan terorisme.

Belum ada kesepakatan soal pembebasan ribuan tahanan di Suriah, salah satu aspek yang sebelumnya dikatakan Pederson sebagai sebuah langkah penting yang diperlukan untuk membangun kepercayaan di antara pihak-pihak terkait.[]

Sumber: Reuters

PBB

Berita Lainnya

Dubes RRC Tuding AS Ingin Rusak Stabilitas Politik Hong Kong

SOKSINEWS.COM, Duta Besar RRC untuk Indonesia Xiao Qian mensinyalir ada keterlibatan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara . . .

Internasional Jumat, 13 Desember 2019

Drone Pengintai-Penyerbu Perlu Dilibatkan Dalam Patroli Perbatasan RI-Malaysia

SOKSINEWS.COM, Kesepakatan antara Indonesia dan Malaysia ini dibuat usai Menteri Dalam Negeri Malaysia Muhyiddin Yassin mengadakan . . .

Internasional Kamis, 12 Desember 2019

Mendag: Perjanjian Kemitraan Indonesia-Korsel Tingkatkan Ekspor Dan Investasi

SOKSINEWS.COM, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang memimpin delegasi misi dagang Indonesia menyampaikan saat ini adalah waktu . . .

Internasional Kamis, 28 November 2019

Indonesia Majukan Resolusi PBB Inklusi Keuangan Dan Sains, Teknologi

SOKSINEWS.COM, Komite II Sidang Majelis Umum PBB yang membawahi isu-isu ekonomi, keuangan, pembangunan, dan lingkungan hidup telah . . .

Internasional Rabu, 27 November 2019

Hindari Bentrokan, Para Pemilih Hong Kong Antre Lebih Pagi Di TPS

SOKSINEWS.COM, Para warga Hong Kong di sejumlah lokasi mengantre lebih awal pada Minggu pagi karena khawatir proses pemungutan . . .

Internasional Minggu, 24 November 2019