Selasa, 07 April 2020

 

 

Kabar Golkar

Pendukung Airlangga Klaim Didukung Oleh Istana, Jokowi Membantah Tidak Ikut Campur

Abubakar
Senin, 11 November 2019 10:53 WIB

Pendukung Airlangga Klaim Didukung Oleh Istana, Jokowi Membantah Tidak Ikut Campur
Presiden Joko Dodd dan Ketua MPR Bambang Soesatyo

SOKSINEWS.COM, Fungsionaris Partai Golkar Sirajuddin Abdul Wahab menyarankan Airlangga dan para pendukungnya, lebih baik stop jual diri di dukung oleh Presiden Jokowi pada Munas Partai Golkar Desember 2019. Jokowi telah “membantah dengan terang benderang, bahwa tidak ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar”. 

"Munas Partai Golkar harus berjalan secara demokratis, serta menjadi ajang pertarungan ide dan gagasan dalam membesarkan Partai Golkar," kata Sirajuddin dalam keterengan yang diterima di Jakarta, Senin (11/11/19).

Airlangga, Kata Sirajuddin boleh saja bermimpi untuk aklamasi, namun realitas politik saat ini terbantahkan dengan banyaknya kader Partai Golkar yang ingin maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar, Periode 2019-2024, ada; Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, dll.

"Mari kita hadapi Munas Golkar pada Desember mendatang, dengan cara yang sehat, terbuka serta menggembirakan, kita berharap Munas nanti melahirkan kepemimpinan yang baru dan diterima semua kalangan, baik internal Partai Golkar maupun eksternal," ujarnya.

Dikatakan Sirajuddin, dalam memimpin Partai Golkar lima tahun ke depan, dibutuhkan Ketua Umum yang memiliki waktu yang luang, punya visi yang kuat serta mampu menghadirkan narasi yang jelas dalam membangun dan mengembangkan Partai Golkar, sehingga mampu membawa harapan bagi kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Mengurus Partai Golkar tidak bisa dengan energi sisa, waktu sisa, apalagi pikiran sisa. Terbukti dengan semuanya sisa, Partai Golkar mengalami penurunan dalam perolehan suara pemilih dan kursi pada pemilu 2019, baik ditingkat DPR RI, DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten/Kota. Apalagi pada tahun 2020 Partai Golkar menghadapi Pilkada serentak," katanya.

Sementara dalam menghadapi Pilkada serentak, dibutuhkan Ketua Umum Partai Golkar yang memiliki waktu luang untuk turun ke daerah-daerah, dalam rangka memberikan memotivasi dan memompa semangat juang bagi kader dan pengurus Partai Golkar di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota sampai dengan kader Golkar di akar rumput.

"Bamsoet maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada Munas Desember 2019, tidak semata keinginan pribadinya untuk menjadi orang nomor satu di Partai Golkar, namun itu semua didasari oleh panggilan sejarah demi memperbaiki tata kelola Partai Golkar, dan juga adanya permintaan dan tuntutan dari kader serta DPD Partai Golkar di semua tingkatan," katanya lagi.

Karena Partai Golkar saat ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Bambang Soesatyo,  yang memiliki karakter yang kuat, punya visi yang jelas, inklusif dalam cara pandang, serta cakap dalam komunikasi, serta bisa diakses dengan mudah dalam pergaulan sosial dan politik.

Terakhir, Sirajuddin mengajak kepada seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan/Distrik serta Kelurahan/Desa, sama-sama sukseskan Munas Partai Golkar Desember 2019, dengan menghadirkan kepemimpinan baru, Ketua Umum Partai Golkar yang bisa mengembalikan kejayaan dan kemajuan Partai Golkar.

"Mari kita bergandengan tangan untuk menyelematkan Partai Golkar dari keterpurukan, bersama Bambang Soesatyo kita meyakini wajah baru Partai Golkar akan terwujud, baik dalam tata kelola partai yang berasakan tata aturan, serta memiliki performa Partai Golkar yang lebih baik, maju dan jaya kini dan ke depan,"pungkasnya.[]

Berita Lainnya

Sebanyak 22 Bakal Calon Wali-Wawali Daftar Pilkada Lewat Golkar

SOKSINEWS.COM, Penjaringan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2020-2025 Partai Golongan Karya (Golkar), . . .

Kabar Golkar Rabu, 26 Februari 2020

Pimpinan DPR: PP Tidak Bisa Ubah UU

SOKSINEWS.COM, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menegaskan bahwa peraturan pemerintah (PP) tidak bisa mengubah sebuah undang-undang . . .

Kabar Golkar Senin, 17 Februari 2020

Sosialisasi 4 Pilar, Misbakhun Ajak Konstituen Tidak Ikutan Latah Sebar Berita Hoax

SOKSINEWS.COM, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun tidak bosan menghimbau konstituen untuk selalu menjaga . . .

Kabar Golkar Senin, 10 Februari 2020

Airlangga: Bamsoet Salah Satu Waketum Golkar

SOKSINEWS.COM,  Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditunjuk menjadi wakil ketua umum Partai Golkar. Informasi itu disampaikan oleh . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019

Gerbong Bamsoet Ngaku Belum Dilibatkan dalam Penyusunan Pengurus Golkar

SOKSINEWS.COM, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Waketum. Loyalis Bamsoet, . . .

Kabar Golkar Rabu, 11 Desember 2019