Kamis, 12 Desember 2019

 

 

Nasional

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan

Abubakar
Senin, 11 November 2019 14:26 WIB

Gubernur Akui Malut Rawan Pencurian Ikan
Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba

SOKSINEWS.COM, Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba mengakui Malut masih sering terjadi kasus pencurian ikan yang diduga dilakukan nelayan asing.

"Di Maluku Utara ini, terdapat kurang lebih 800 pulau, baik yang sudah berpenghuni maupun yang belum berpenghuni, dengan banyak pulau itu terdapat laut yang begitu luas, tentunya ini sangat rawan masuknya nelayan ilegal mencuri ikan di Malut," katanya di Ternate, Senin, (11/11/19).

Hal tersebut disampaikan gubernur saat bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Malut.

Menurut Gubernur, selain memiliki laut begitu luas, daerah ini juga banyak penghasil alam seperti Ikan, emas, nikel, biji besi, cengkeh, pala dan kopra.

Olehnya itu, tidak menutup kemungkinan sering terjadi ilegal fishing, ilegal mining dan bahkan perdagangan orang, sehingga diharapkan pengamanan ekstra ketat yang dilakukan oleh empat matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri dalam menjaga Maluku Utara sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kesatuan NKRI.

"Sebagai Gubernur, saya berharap kunjungan Danlantamal ini membawa dampak yang lebih baik bagi keberlangsungan keamanan wilayah perairan di Malut," ujarnya.

Sementara itu, Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, ketika dikonfimrasi berharap agar kerja sama yang baik ini terus ditingkatkan melalui satuan yang ada di Danlanal Ternate dalam menjaga perairan Malut dan keutuhan NKRI.

Dirinya berharap dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf di Indonesia Maju ini, dapat lebih mengembangkan alutsista bagi TNI AL dalam menjaga perairan Indonesia.[]

Berita Lainnya

Warga Gusuran Rumah Deret Tamansari: Aksi Satpol PP Ilegal!

SOKSINEWS.COM, Sejumlah warga menolak eksekusi lahan untuk proyek rumah deret Tamansari, Kota Bandung. Warga menilai, eksekusi . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Anggap Dukungan Sebagai Utang, Gibran: Saya Ganti Dengan Kebijakan

SOKSINEWS.COM, Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar sebagai calon wali kota Solo periode 2020-2025. Gibran mengucapkan . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM). . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Pengamat Prediksi Muktamar PPP Tidak Akan Terjadi Dualisme Kepemimpinan

SOKSINEWS.COM, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memprediksi Partai Persatuan Pembangunan tidak akan mengalami . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Bos KAI Prediksi Kenaikan Penumpang 4 Persen Selama Nataru

SOKSINEWS.COM, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memprediksi akan ada kenaikan jumlah penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019