Sabtu, 14 Desember 2019

 

 

Nasional

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat

Ahmad Fiqi Purba
Senin, 11 November 2019 15:05 WIB

Menhan Prabowo Optimis Indonesia Miliki Indhan Nasional Kuat
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

SOKSINEWS.COM, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat optimis Indonesia akan memiliki industri pertahanan (indhan) nasional yang kuat di masa yang mendatang. Menurut dia, saat ini industri pertahanan nasional telah mampu membuat propelan, bahan baku untuk membuat peluru dan roket.

"Saya bersyukur, kita mampu membuat propelan, bahan untuk peluru dan roket yang diproduksi dalam negeri. Saya optimis di tahun-tahun mendatang, kita punya industri pertahanan yang kuat," kata Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/19).

Dia menjelaskan, produk-produk indhan dalam negeri Indonesia telah dibeli negara-negara lain yaitu produksi PT. Pindad, PT. PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

Menurut dia, Kemhan akan mewujudkan pertahanan dan keamanan negara yang kuat serta profesional dan kekuatan TNI disegani di tingkat regional.

"Desember 2019, kami akan selesaikan produk-produk piranti lunak yang bersifat revisi dan pemutakhiran stategi, dan doktrin hankamnek, dan paparkan pada lembaga terkait dan presiden yang bertanggung jawab pada Hankamnek," ujarnya.

Menurut dia, Januari 2020, dirinya akan menggelar Rapat Pimpinan bidang pertahanan di semua stakeholder terkait doktrin pertahanan dan keamanan tersebut.

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dan dihadiri Menhan Prabowo Subianto serta Wakil Menhan Wahyu Trenggono.

RDP tersebut berlangsung terbuka saat pemaparan visi-misi dan program kerja Kemhan namun tertutup ketika membahas anggaran pertahanan dan keamanan negara.[]

Berita Lainnya

PPATK Dalami Rekening Kasino di Luar Negeri Milik Sejumlah Kepala Daerah

SOKSINEWS.COM, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) rupanya tengah menelusuri jejak-jejak transaksi keuangan . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Sofyan Djalil Bagikan 3.025 Sertifikat Tanah di Kalsel

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan 3.025 sertifikat tanah ke warga . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Ditangkap, Buronan Kasus Narkoba Coba Suap Petugas Imigrasi Rp 2 Miliar!

SOKSINEWS.COM, Petugas Imigrasi yang bertugas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara menangkap seorang buronan kasus narkoba inisial . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

PA 212 Minta Kasus Sukmawati-Muwafiq Diproses, Akan Demo Lagi Jika Mangkrak

SOKSINEWS.COM, Massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi untuk melanjutkan proses hukum dari Sukmawati Soekarnoputri . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Bamsoet: Wacana Lain Amandemen UUD 1945 di Luar GBHN Bukan dari MPR

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa rencana amandemen UUD 1945 guna untuk menghadirkan pokok-pokok . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019