Sabtu, 07 Desember 2019

 

 

Internasional

Tabrakan Kereta di Bangladesh Tewaskan 14 Orang

Ahmad Fiqi Purba
Selasa, 12 November 2019 11:52 WIB

Tabrakan Kereta di Bangladesh Tewaskan 14 Orang
Setidaknya tujuh orang tewas dan sekitar 40 lainnya terluka parah ketika sebuah kereta menghantam ke arah bus-bus di persimpangan Sayedabad, menurut laporan polisi. FOTO ANTARA/REUTERS/Rashed Shumon/djo/10 (REUTERS/STR/BANGLADESH)

SOKSINEWS.COM, Dua kereta bertabrakkan di Bangladesh Timur pada Selasa (12/11/12) pagi, menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai lebih dari 40 orang lainnya.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika satu kereta yang menuju Kota Pelabuhan Cittagong bertabrakkan dengan satu kereta yang berangkat dari Ibu Kota Bangladesh, Dhaka, pada pukul 02.00 waktu setempat (04.00 WIB) di Brahmanbaria, sekitar 100 kilomerer di sebelah timur Dhaka.

"Dampak dari tabrakan itu membuat dua gerbong kereta robek, dan petugas pertolongan terus berusaha menjangkau penumpang yang terjebak di dalamnya," kata Hayat Ud Dowlan Khan, Administratur Distrik Brahmanbaria, melalui telepon dari lokasi kejadian, Selasa (12/11/19).

"Sejauh ini, 14 mayat telah ditemukan. Jumlah korban jiwa bisa bertambah sementara operasi pencarian berlangsung," kata Khan.

Lebih lanjut Khan menyampaikan, setidaknya lebih dari 40 orang yang cedera dibawa ke beberapa rumah sakit.

"Sebagian dari mereka berada dalam kondisi kritis," katanya.

Sampai berita ini dirilis, belum ada informasi yang menjelaskan bagaimana kedua kereta tersebut berada di jalur yang sama.

Kecelakaan kereta relatif sering terjadi di Bangladesh, banyak di antaranya di persimpangan tanpa pengawas dan juga akibat kondisi rel yang buruk.

Sumber: Reuters

Berita Lainnya

Mendag: Perjanjian Kemitraan Indonesia-Korsel Tingkatkan Ekspor Dan Investasi

SOKSINEWS.COM, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang memimpin delegasi misi dagang Indonesia menyampaikan saat ini adalah waktu . . .

Internasional Kamis, 28 November 2019

Indonesia Majukan Resolusi PBB Inklusi Keuangan Dan Sains, Teknologi

SOKSINEWS.COM, Komite II Sidang Majelis Umum PBB yang membawahi isu-isu ekonomi, keuangan, pembangunan, dan lingkungan hidup telah . . .

Internasional Rabu, 27 November 2019

Hindari Bentrokan, Para Pemilih Hong Kong Antre Lebih Pagi Di TPS

SOKSINEWS.COM, Para warga Hong Kong di sejumlah lokasi mengantre lebih awal pada Minggu pagi karena khawatir proses pemungutan . . .

Internasional Minggu, 24 November 2019

Menlu Jepang Akan Bahas Isu Pekerja Paksa Dengan Korsel

SOKSINEWS.COM, Menteri luar negeri Jepang mengatakan ia berencana membahas isu kontroversial pekerja paksa semasa perang . . .

Internasional Sabtu, 23 November 2019

Trump Menuju Delaware Melayat Dua Tentara Yang Terbunuh Di Afghanistan

SOKSINEWS.COM, Presiden Amertika Serikat Donald Trump melakukan perjalanan ke Pangkalan Angkatan Udara Dover di Delaware pada . . .

Internasional Jumat, 22 November 2019