Jumat, 13 Desember 2019

 

 

Nasional

DPRD Jabar Dorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Berinovasi

Abubakar
Selasa, 12 November 2019 12:18 WIB

DPRD Jabar Dorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi Berinovasi
anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana, di Bandung.

SOKSINEWS.COM, Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, untuk terus melakukan inovasi khususnya dalam melakukan pengembangan wisata edukasi seputar unggas terlebih sektor pariwisata merupakan proyek yang sedang digencarkan Pemprov Jabar.

"Selain sektor pariwisata Komisi I DPRD Jabar juga menekankan harus dijadikannya UPTD BPPT Unggas Jatiwangi ini sebagai pusat penelitian unggas mengingat UPTD ini merupakan satu-satunya UPTD Unggas di Provinsi Jawa Barat," kata anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana, di Bandung, Selasa, (12/11/19). 

Abdy mengatakan beberapa waktu lalu Komisi I DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Pengembangan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT) Unggas Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Dari kunjungan tersebut, pihaknya ??mengapresiasi keberadaan UPTD BPPT Unggas Jatiwangi di Kabupaten Majalengka karena dinilai telah berkontribusi menjaga dan melestarikan populasi unggas lokal di Jawa Barat.

Abdy menambahkan, selain berperan dalam pelestarian unggas lokal di Jawa Barat UPTD Unggas Jatiwangi mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Jawa Barat.

"Kenyataan di lapangan UPTD ini memang menghasilkan PAD hingga Rp700 juta. Angka ini merupakan capaian yang bagus," kata dia.

Oleh karena itu, kata Abdi, ke depan Komisi I DPRD Jawa Barat akan terus melakukan pengawalan bagi pemaksimalan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menghasilkan PAD.

"Tentunya, seluruh aset daerah milik Pemprov Jabar harus kita awasi dan maksimalkan agar bisa menghasilkan PAD," kata politikus Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini.[]

Berita Lainnya

Warga Gusuran Rumah Deret Tamansari: Aksi Satpol PP Ilegal!

SOKSINEWS.COM, Sejumlah warga menolak eksekusi lahan untuk proyek rumah deret Tamansari, Kota Bandung. Warga menilai, eksekusi . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Anggap Dukungan Sebagai Utang, Gibran: Saya Ganti Dengan Kebijakan

SOKSINEWS.COM, Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar sebagai calon wali kota Solo periode 2020-2025. Gibran mengucapkan . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM). . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Pengamat Prediksi Muktamar PPP Tidak Akan Terjadi Dualisme Kepemimpinan

SOKSINEWS.COM, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memprediksi Partai Persatuan Pembangunan tidak akan mengalami . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Bos KAI Prediksi Kenaikan Penumpang 4 Persen Selama Nataru

SOKSINEWS.COM, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memprediksi akan ada kenaikan jumlah penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019