Sabtu, 14 Desember 2019

 

 

Ekonomi

DPRD Kalsel Minta Tambah Dana Pembiayaan Perumahan

Abubakar
Selasa, 12 November 2019 12:21 WIB

DPRD Kalsel Minta Tambah Dana Pembiayaan Perumahan
Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani di Banjarmasin

SOKSINEWS.COM, DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur yang juga membidangi permukiman dan perumahan meminta tambah alokasi dana pembiayaan perumahan (DPP) pada tahun anggaran 2020.

"Permintaan tersebut kami sampaikan ketika bertemu/berkonsultasi dengan Direktur Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP)," ujar Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani di Banjarmasin, sebelum melaksanakan reses, Selasa, (12/11/19). 

"Dalam konsultasi dengan Direktur PPDPP, kita juga meminta peningkatan mutu dari hasil pembangunan perumahan tersebut," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu.

Politikus senior Partai Golkar itu menerangkan, pemerintah pusat melalui PPDPP mengalokasikan sebanyak Rp9 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

"Alokasi sebesar Rp9 triliun itu untuk seluruh Indonesia, termasuk buat provinsi kita yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk empat juta jiwa lebih," ujarnya menjawab Antara Kalsel tanpa merinci.

"Memang kita baru melihat angka secara gelondongan atau belum melihat rincian pembagian tiap provinsi. Karena itu kita berharap bisa ditingkatkan," lanjut mantan Ketua DPRD HSU tersebut.

Ia menambahkan, dari pengalaman selama ini, untuk Kalsel termasuk sudah tinggi subsidinya yaitu antara lima dan tujuh persen.

"Tetapi kita berharap cakupannya yang meningkat atau lebih banyak lagi. Karena perumahan salah satu kebutuhan pokok bagi hidup dan kehidupan seseorang," demikian Sahrujani.[]

Berita Lainnya

Banjir Kembali Landa Solok Selatan, 9 Rumah Hanyut Tersapu Air

SOKSINEWS.COM, Banjir bandang kembali melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 9 rumah hanyut, sejumlah jembatan ambruk . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Presdir BCA: Kepercayaan Masyarakat Berawal Dari Perusahaan Solid

SOKSINEWS.COM, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menegaskan, di tengah perkembangan teknologi . . .

Ekonomi Jumat, 13 Desember 2019

Resmikan Tol Layang Japek, Jokowi Harap Kemacetan Berkurang 30 Persen

SOKSINEWS.COM, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek II). Jokowi berharap kemacetan berkurang . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Menabung di Bank Sudah Biasa, Nih Cobain Alternatif Lainnya

SOKSINEWS.COM, Saat kita menyimpan uang, jangan berpikir bahwa dengan menyimpan uang di bank menjadi jalan kamu untuk mencapai . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019

Jangan Coba-coba Beli Mobil Mewah Pakai KTP Orang Lain!

SOKSINEWS.COM, Akhir-akhir ini mulai terbongkar modus pemilik mobil mewah memalsukan identitas agar tak kena pajak progresif. . . .

Ekonomi Kamis, 12 Desember 2019