Kamis, 12 Desember 2019

 

 

Nasional

Persoalan Ketersediaan BBM Hambat Kapal Roro Masuk Buru Selatan

Abubakar
Rabu, 13 November 2019 13:31 WIB

Persoalan Ketersediaan BBM Hambat Kapal Roro Masuk Buru Selatan
Ampera demo di DPRD

SOKSINEWS.COM, Persoalan ketersediaan bahan bakar minyak untuk kapal yang terbatas menjadi salah satu penghambat masuknya kapal laut jenis roro untuk melayani rute pelayaran Ambon-Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

"Kami sementara mendorong agar kapal jenis roro bisa melayani rute tersebut namun kendalannya adalah masih sulit untuk mendapatkan BBM," kata Ketua Komisi III DPRD Maluku, Anos Yermias di Ambon, Rabu, (13/11/19).

Menurut dia, terdapat sejumlah armada transportasi laut yang saat ini masih melayari rute Ambon-Namrole, seperti KMP Tanjung Kabat, Sabuk Nusantara 72 dan KM Pangrango.

Kalau bisa didapatkan solusinya, maka ada kemungkinan kapal cepat KM Cantika 99 B juga bisa masuk sampai ke sana, apalagi KMP Tanjung Kabat sampai hari ini belum turun docking.

Sehingga warga sejumlah kecamatan di Kabupaten Buru Selatan tidak bisa mendapatkan akses transportasi laut yang memadai.

Akibatnya sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) Maluku melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Maluku, Selasa {12/11) menuntut persoalan transportasi laut di Kabupaten Buru Selatan.

Para mahasiswa ini melakukan aksi demo karena layanan transportasi laut di wilayah itu tidak merata ke seluruh kecamatan yang wilayahnya juga terdiri dari pulau-pulau.

Mereka meminta pemprov bersama DPRD provinsi, termasuk Pemkab Bursel membantu menyelesaikan persoalan transportasi laut yang belum merata pada semua wilayah kecamatan di daerah itu dengan menambah armada kapal yang memadai.[]

Berita Lainnya

Warga Gusuran Rumah Deret Tamansari: Aksi Satpol PP Ilegal!

SOKSINEWS.COM, Sejumlah warga menolak eksekusi lahan untuk proyek rumah deret Tamansari, Kota Bandung. Warga menilai, eksekusi . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Anggap Dukungan Sebagai Utang, Gibran: Saya Ganti Dengan Kebijakan

SOKSINEWS.COM, Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar sebagai calon wali kota Solo periode 2020-2025. Gibran mengucapkan . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk segera mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM). . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Pengamat Prediksi Muktamar PPP Tidak Akan Terjadi Dualisme Kepemimpinan

SOKSINEWS.COM, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno memprediksi Partai Persatuan Pembangunan tidak akan mengalami . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019

Bos KAI Prediksi Kenaikan Penumpang 4 Persen Selama Nataru

SOKSINEWS.COM, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memprediksi akan ada kenaikan jumlah penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru . . .

Nasional Kamis, 12 Desember 2019