Jumat, 13 Desember 2019

 

 

Nasional

Polres Bangka Tengah Perketat Pengamanan Pascaledakan Bom Di Medan

Abubakar
Rabu, 13 November 2019 13:43 WIB

Polres Bangka Tengah Perketat Pengamanan Pascaledakan Bom Di Medan
Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

SOKSINEWS.COM, Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengamanan pascaledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu, (13/11/19).

Kabag Ops Polres Bangka Tengah AKP Andi Purwanto di Koba, Rabu, menjelaskan sistem pengamanan setiap hari selalu ketat hanya saja pasca bom lebih diperketat lagi.

"Pengamanan di markas tentu setiap hari selalu ketat, hanya saja pasca bom di Medan pengamanan dan penjagaan lebih diperketat lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, pengamanan yang dilakukan tentu sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan polisi menjalankan instruksi satu komando.

"Pengamanan dan penjagaan selama ini sudah sesuai SOP, kita jaga selama 24 jam, termasuk memeriksa setiap tamu yang datang berurusan di Mapolres Bangka Tengah," ujarnya.

Diberitakan, telah terjadi bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Pelaku bom bunuh diri disinyalir menggunakan jaket ojek online.

Sebelum meledakkan bom bunuh diri pelaku sempat dicegah aparat kepolisian namun pelaku melarikan diri ke dalam dan meledakkan bom di kantin atau sebelah gedung Kabag Ops Polrestabes Medan.

Akibat ledakan tersebut sejumlah petugas kepolisian mengalami luka-luka dan situasi keamanan tetap siaga untuk mengantisipasi kejadian lanjutan.[]

Berita Lainnya

PPATK Dalami Rekening Kasino di Luar Negeri Milik Sejumlah Kepala Daerah

SOKSINEWS.COM, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) rupanya tengah menelusuri jejak-jejak transaksi keuangan . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Sofyan Djalil Bagikan 3.025 Sertifikat Tanah di Kalsel

SOKSINEWS.COM, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan 3.025 sertifikat tanah ke warga . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Ditangkap, Buronan Kasus Narkoba Coba Suap Petugas Imigrasi Rp 2 Miliar!

SOKSINEWS.COM, Petugas Imigrasi yang bertugas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara menangkap seorang buronan kasus narkoba inisial . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

PA 212 Minta Kasus Sukmawati-Muwafiq Diproses, Akan Demo Lagi Jika Mangkrak

SOKSINEWS.COM, Massa aksi demonstrasi di Mabes Polri meminta polisi untuk melanjutkan proses hukum dari Sukmawati Soekarnoputri . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019

Bamsoet: Wacana Lain Amandemen UUD 1945 di Luar GBHN Bukan dari MPR

SOKSINEWS.COM, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa rencana amandemen UUD 1945 guna untuk menghadirkan pokok-pokok . . .

Nasional Jumat, 13 Desember 2019