Selasa, 07 April 2020

 

 

Nasional

Wakapolda Kalsel Ingatkan Brimob Tetap Bersinergi Dengan TNI

Abubakar
Kamis, 14 November 2019 11:25 WIB

Wakapolda Kalsel Ingatkan Brimob Tetap Bersinergi Dengan TNI
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin

SOKSINEWS.COM, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mengingatkan Brimob untuk tetap bersinergi dengan TNI.

Wakapolda usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri  tahun 2019 di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, mengingatkan di usia yang bertambah dan semakin matang, Brimob juga diharapkan makin profesional dan yang paling penting kompak dengan TNI. Kamis, (14/11/19).

"Antara Brimob dan TNI ibarat saudara kandung yang tak terpisahkan dalam setiap penugasan," kata Aneka kepada wartawan.

Secara khusus dia juga mengapresiasi loyalitas Satuan Brimob di Polda Kalsel yang kerap menjadi andalan untuk penugasan BKO ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Saat ini saja sekitar 350 personel Brimob Kalsel masih berada di Papua. Alhamdulilah setiap penugasan selalu berhasil dan semua kembali tanpa ada satu kekurangan apapun. Insya Allah rekan kita di Papua sekarang nantinya juga kembali dengan kondisi sehat dan lengkap," tutur Aneka yang mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Dalam upacara yang diikuti pula pasukan TNI itu, Wakapolda membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Po Idham Azis. Dalam amanatnya Kapolri menyatakan, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi.

Melalui berbagai penugasan, Brimob telah menunjukkan eksistensinya dengan mendukung pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, penanggulangan terorisme, pengamanan aksi anarkistis di Papua hingga membantu upaya pemulihan daerah bencana serta operasi SAR lainnya.

Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps Brimob Polri berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara, dilanjutkan gelaran syukuran yang berlangsung sederhana. Wakapolda memotong kue ulang tahun ke-74 Brimob dengan menyerahkan potongan kuenya untuk yang pertama kepada Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Ardiansyah Daulay.[]

Berita Lainnya

Pengurus DPP Gabema Tapteng Sibolga Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

SOKSINEWS.COM, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabema Tapteng Sibolga periode 2019-2024 resmi dilantik di Jakarta, Minggu . . .

Nasional Minggu, 01 Maret 2020

Kemendes: 433 Desa Tanpa Listrik Segera Terang Benderang

SOKSINEWS.COM, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyatakan sebanyak 433 desa yang . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Pemkab Kubu Raya Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

SOKSINEWS.COM, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

Wagub Jabar Bentuk Santri Siaga Bencana

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Jawa Barat,  UU Ruzhanul Ulum meminta Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk melatih dan membentuk . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020

OJK Kalteng Gencarkan Edukasi Dan Literasi Keuanagan Pada 2020

SOKSINEWS.COM, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah terus menggencarkan edukasi dan literasi kepada masyarakat . . .

Nasional Jumat, 28 Februari 2020