Jumat, 06 Desember 2019

 

 

Nasional

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan

Abubakar
Kamis, 14 November 2019 14:55 WIB

Polres Buleleng Tingkatkan Pemeriksaan Tamu Mako Pasca-Bom Medan
Kabagops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M., di Singaraja, Buleleng

SOKSINEWS.COM, Jajaran Polres Buleleng meningkatkan pemeriksaan tamu yang mendatangi markas komando kepolisian pascaledakan bom di Mapolresta Medan (13/11/19).

"Salah satu bentuk peningkatan keamanan itu, kami melakukan pemeriksaan terhadap tamu atau masyarakat yang memasuki Mako kepolisian yang membawa tas, maupun jaket yang dipergunakan. Pemeriksaan dilakukan personel jaga Mako yang terdiri dari 26 personel yang disiagakan setiap hari," kata Kabagops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M., di Singaraja, Buleleng, Kamis, (14/11/19).

Kompol Wiranata mengatakan, peningkatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki Mako Polres Buleleng, bukan berarti menghambat keperluan yang dibutuhkan masyarakat dalam kepentingannya, karena hal itu dilakukan justru untuk keamanan bersama, baik kepada masyarakat itu sendiri maupun kepada orang lain disekitarnya yang memerlukan pelayanan Kepolisian, seperti layanan penerbitan SKCK dan yang lainnya.

Menurut Wiranata, peningkatan pemeriksaan terhadap masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian agar merasa tidak terganggu, baik yang memerlukan pelayanan dalam penerbitan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) maupun membuat laporan kriminalitas dan bantuan kepolisian serta yang lainnya dan hal ini dilakukan agar masyarakat merasa nyaman.

"Kami imbau kepada masyarakat yang datang ke Mako Polres Buleleng untuk berpakaian yang wajar dan pantas serta diusahakan membuka kaca matanya serta jaket yang dipergunakan dengan tujuan untuk dapat dilihat wajah dengan jelas," katanya.

Pihaknya memohon adanya kerja sama yang baik antara petugas dan warga saat dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan agar tidak melakukan reaksi yang berlebihan, sehingga pemeriksaan dapat dilakukan dengan baik dan menimbulkan suasana yang humanis serta nyaman dan Polres Buleleng tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.[]

Berita Lainnya

Sumber Masalah yang Menggerogoti PT PANN

SOKSINEWS.COM,  PT PANN tengah menjadi sorotan. Namanya tak pernah terdengar bertahun-tahun, tapi tiba-tiba diusulkan mendapatkan . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wapres Ma'ruf Amin Mengkritik Luhut, Jangan Gunakan Kantor Kementerian Untuk Bahas Urusan Parpol

SOKSINEWS.COM, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik penggunaan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaaritiman dan Investasi . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Bertemu Mahfud MD, Menteri BUMN Bahas Radikalisme

SOKSINEWS.COM, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD membahas tentang ancaman . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Realisasi Inflasi Sulbar 1,20 Persen

SOKSINEWS.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengatakan realisasi inflasi tercatat 1,20 persen di . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019

Wamenkeu: Bonus Demografi Solusi Atasi Jebakan Pendapatan Menengah

SOKSINEWS.COM, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bonus demografi Indonesia merupakan potensi besar sebagai salah . . .

Nasional Kamis, 05 Desember 2019